109 Calon KPID Sulut Lolos Seleksi Administrasi, SVR Pastikan TimSel Tetap Transparan

0
4

SAVE_20200922_144434

CINTASULUT.COM,- Pembukaan kegiatan dan pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota KPID Sulut berlangsung di Manado Town Square Senin (21/9/20) dan dihadiri secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Komisi I DPRD Sulut, Sekretariat Dewan Sulut yakni Sekwan dan jajarannya dan para Anggota Dewan.
Pada kegiatan tersebut, Tim Seleksi (TimSel) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut yang diketuai Stevanus Vreeke Runtu (SVR)   mengumumkan 109 nama peserta yang lulus administrasi sebagai  calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara periode 2021-2024.

IMG-20200922-WA0014SVR dalam laporannya menyampaikan bahwa TimSel tetap berkomitmen dalam mengawal setiap proses tahapan.
“Tim seleksi akan selalu mengedepankan transparansi kepada publik, sehingga akan menghasilkan rekrutmen calon anggota KPID yang berkualitas untuk masyarakat,” tandas mantan wakil Ketua DPRD Sulut ini.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey pun mengapresiasi kinerja TimSel. Menurutnya, antusias masyarakat ikut andil dalam pendaftaran calon KPID Sulut kali ini merupakan rekor peserta terbanyak bahkan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

IMG-20200922-WA0013Gubernur memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut tidak akan mengintervensi proses tahapan rekrutmen calon anggota KPID.
“Pemprov hanya sebatas mengeluarkan Surat Keputusan (SK) apa yang sudah diseleksi. Saya memberikan kewenangan kepada tim seleksi untuk menjalankan tugas, sehingga pemerintah tidak akan masuk dalam garis penentuan anggota KPID,” tukas Gubernur dalam sambutannya.
Lebih lanjut disampaikan Gubernur, rasa syukur dengan antusias masyarakat ikut ambil bagian dalam memperebutkan kursi Komisioner KPID Sulut.
“Peserta yang mendaftar banyak, mulai dari kalangan aktivis hingga jurnalis dan sebagainya yang berkeinginan untuk menjadi anggota KPID. Itu artinya sosialisasi berjalan lancar sampai di masyarakat luas. Mari bersama kita bekerja mengontrol apa yang menjadi tugas, dalan rangka menjaga stabilitas pembangunan dan keamanan di Sulut,” sebut Gubernur Olly sembari menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada anggota KPID periode sebelumnya yang telah menjalankan tugas dengan baik.
Senada disampaikan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw melalui sambutannya.

IMG-20200922-WA0011Angow berharap tim seleksi bekerja dengan baik untuk memilih orang-orang yang  mengawasi penyiaran.
“Saya berharap Tim Seleksi KPID dapat bekerja dengan baik untukmenyeleksi orang-orang terbaik untuk melaksanakan  tugas pengawasan penyiaran . Tentu KPID ini akan bekerja untuk menjaga keseimbangan informasi yang ada, “ tanda AA, sapaan akrabnya.
Pada kesempatan tersebut anggota tim seleksi, Ellen Kumaat membacakan 109 yang dinyatakan lulus administrasiuntuk mengikuti tahapan selanjutnya.
“Bagi peserta calon yang dinyatakan lulus administrasi, diharapkan untuk melapor kembali melalui WA tim seleksi hingga 31 September 2020. Untuk seleksi tertulis akan dilaksanakan pada minggu kedua di bulan Oktober 2020,” tambah Kumaat.
Hadir dalam kegiatan tersebut para Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paath, anggota DPRD Sulut , Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Sektertaris DPRD Sulut Glady Kawatu, SH, M.Si serta sejumlah pejabat eselon II dan III Pemprov Sulut.* (jane)

LEAVE A REPLY