116 Personil Kejati Sulut Ikut Tes Urine Narkoba

0
27
Kajati Sulut, Andi Muh. Iqbal Arief, SH, MH, saat melaksanakan tes urine narkoba.
Kajati Sulut, Andi Muh. Iqbal Arief, SH, MH, saat melaksanakan tes urine narkoba.

CINTASULUT.COM,- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan perlawanan terhadap obat terlarang narkotika. Untuk itu, dalam memberi contoh dan memastikan bahwa tidak ada satupun jaksa dan staf yang mengkonsumsi barang haram tersebut, 116 personil di Kejati Sulut telah dilakukan tes urine narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Senin (5/8/2019) bertempat di gedung kantor Kejati Sulut di bilangan Jalan 17 Agustus Manado.
Dikatakan Kepala Kejati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, SH, MH, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019 dan menyongsong peringatan Hari Proklamssi Republik Indonesia ke-74 .
“Juga Program Kerja Bidang Tindak Pidana Umum Tahun 2019,” tutur Kajati Sulut.

Asintel Stanley Yos Bukara, SH.
Asintel Stanley Yos Bukara, SH.

Dirinya pun memastikan bahwa tidak ada jaksa atau staf di Kejati Sulut yang tidak mengikuti tes urine narkoba.
“Sengaja kita dikumpulkan di tempat ini tujuannya untuk melakukan Tes Urine Narkoba. Jadi, tidak ada yang boleh keluar Aula,” ucap Kajati.
Pun, demi memberikan contoh yang baik terhadap bawahan, Kajati Sulut, Andi Muh. Iqbal Arief, SH, MH, menjadi orang pertama dilakukan tes urine. Selanjutnya Asisten dan Kabag TU, Bidang-bidang di Kejati Sulut,  Bagian Keamanan Dalam (Security), Tenaga Honorer dan Bagian Kebersihan (Cleaning Service).

Yoni. E Mallaka, SH, Kasi Penkum Kejati Sulut.
Yoni. E Mallaka, SH, Kasi Penkum Kejati Sulut.

Diketahui pelaksanaan kegiatan Tes Urine Narkoba di Kejati Sulut dilakukan oleh Tim dari Rumah Sakit Umum  Pusat (RSUP) Prof. Dr. R. D. Kandou Manado dipimpin dr. Sulfikar Indra, Sp.PK.
Rencananya hasil tes akan dilaporkan secara tertulis ke Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou yakni Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD untuk disampaikan secara resmi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut.
Sebelumnya Kajati Sulut telah meminta pemeriksaan secara resmi melalui Surat Kepala Kejaksaan Tinggi Nomor : B-1036/R.1.4/Euh/07/2019  tanggal 31 Juli 2019 perihal Kegiatan Tes Urine Narkoba.* (jane)

==========
Tulisan Lain:

LEAVE A REPLY