2017, Pemkot Kotamobagu Fokus Penguatan Ekonomi Masyarakat

0
54
Ir. Hj. Tatong Bara, Wali Kota Kotamobagu.
Ir. Hj. Tatong Bara, Wali Kota Kotamobagu.

KOTAMOBAGU, CINTASULUT.COM,– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah menyerahkan draf Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2017 ke Dewan Kota (Dekot). Draf KUA-PPAS diserahkan Walikota Tatong Bara kepada Ketua Dekot Ahmad Sabir, melalui sidang paripurna yang dilaksanakan Senin (7/11) malam.
Dalam draf KUA-PPAS tersebut, tertuang rencana kerja Pemkot di tahun 2017 yang  mengusung tema tahun investasi dan perekonomian daerah.
Menurut Walikota Tatong Bara, arah kebijakan pembangunan Pemkot tahun 2017 terfokus pada peningkatan kapasitas perekonomian Kota Kotamobagu melalui pemberdayaan masyarakat dengan konsep ekonomi kerakyatan, insentif investasi, pemberdayaan pelaku bisnis serta pengembangan koperasi melalui usaha mikro kecil dan menengah. “Dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat, pemerintah juga akan melaksanakan berbagai upaya untuk mendorong pertumbuhan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja melalui kerja sama dengan pihak swasta,” kata Tatong, saat membacakan sambutan pada paripurna tersebut.
Melalui penguatan ekonomi masyarakat, diharapkan Kota Kotamobagu menjadi simpul distribusi perdagangan maupun jasa pendukung lainnya, seperti industri pariwisata, pendidikan, jasa primer pendukung dan jasa hospitality. “Pemerintah akan terus melakukan penguatan manajemen pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan,” ujar alumnus Fakultas Perikanan Unsrat tersebut.* (Herman)

LEAVE A REPLY