22 Penegak Hukum Peradi Manado Ucap Sumpah Advokat

0
180
Sebanyak 22 Pengacara diambil sumpah advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di wilayah Pengadilan Tinggi Manado.
Sebanyak 22 Pengacara diambil sumpah advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di wilayah Pengadilan Tinggi Manado.

CINTASULUT.COM,- Sebanyak 22 pengacara atau penegak hukum, Jumat (12/1/2018) lalu melaksanakan pengambilan sumpah advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di wilayah Pengadilan Tinggi Manado.
Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado yang sekaligus memimpin kegiatan tersebut, Dr. H. Lexsy Mamonto, SH. MH pada sambutannya mengatakan, ketambahan 22 advokad agar betul-betul memperdalam pengetahuan di bagian hukum.
“Dari pengalaman dan perjalanan karir, mungkin saja masih baru lepas dari perguruan tinggi, tentu harus lebih banyak belajar dari senior-senior,” tutur Mamonto.
Di samping itu Mamonto juga mengimbau agar membangun hubungan yang harmonis.
“Satu hal menjunjung tinggi profesi, jangan interfensi profesi masing masing, sehingga membangun secara bersinergis. Junjung tinggi nilai kebenaran dan keadilan. profesional, integritas tinggi dan berpegang pada kode etik advokat,” ucapnya.
Dirinya pun berharap agar 22 advokat yang baru saja di ambil sumpah agar membangun kebersamaan dengan lembaga hukum lainnya.
“Saya mengamanatkan bangun kebersamaan dengan penegak hukum, lembaga hukum lainnya sehingga masyarakat bisa mendapat pelayanan yang semestinya. Hari ini moment bersejarah, advokat handal berbudipekerti luhur dan advokat yang handal,” tutup Mamonto.
Sementara, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Dwiyanto Prihartono pun berharap hal yang sama. Bahkan, dirinya menghimbau agar terjalin koordinasi.
“Teramat penting dilakukan koordinasi. Dalam organisasi tidak dilakukan saling lapor, harus berdasarkan kode etik,” kata Prihartono, seraya menambahkan agar dilakukan pula komunikasi dengan DPC.Ditambahkan juga, ilmu terkait hukum harus berkelanjutan.
“Karena hukum berkembang terus,” tandas dia.

Ketua DPC Peradi Manado, Piet Kagindahe.
Ketua DPC Peradi Manado, Piet Kagindahe.

Turut hadir pula di acara itu yaitu Ketua Bidang Pengangkatan Advokat Irwan Hadiwinata, SH. S.PN. MH dan Ketua DPC Peradi Manado, Piet Kagindahe.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY