Agustin Kambey Tak Yakin Ukuran Wadah Serapan Air PT. SMA

0
14
Agustin Kambey.
Agustin Kambey.

CINTASULUT.COM,- Legislator DPRD Sulut yang diusung PDIP, Agustin Kambey meragukan kebenaran ukuran wadah penyerapan air yang disiapkan PT. Sumber Mekar Abadi untuk menanggulangi bencana banjir yang kerap dialami warga Perumahan Welong Abadi dan sekitarnya.
Dirinya pun dengan tegas mengatakan tidak yakin dengan ukuran wadah tersebut.
“Saya belum yakin apakah benar ukuran kolam resapan 75 x 75 meter dengan kedalaman 4 meter, ” ucap Politisi PDIP ini saat diwawancarai sejumlah awak media usai RDP, Senin (22/2/2021) kemarin.
Kalaupun ukuran wadah tersebut benar, menurutnya masih sangat kurang untuk menampung debit air di saat curah hujan tinggi.
Apalagi lanjut dia, besaran tanah dikatakan PT. SMA adalah 20 hektar.
“Seharusnya kan 20 persen dari luas tanah yang ada. Jadi, tidak cuma tiga, harus lebih,” tandas Kambey seraya menambahkan bila Komisi III akan tinjau lokasi dalam waktu dekat.

suasana RDP Komisi III.
suasana RDP Komisi III.

Diketahui, Senin kemarin Komisi III melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menghadirkan Balai Jalan Nasional, para penghubung, dan perwakilan masyarakat Perumahan Welong Abadi.
Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi III, Berty Kapojos dan dihadiri juga personil Komisi III lainnya yaitu Boy Tumiwa, Amir Liputo, Youngky Limen, Ayub Ali, Ronald Sampel, Agustin Kambey, dan Sherly Tjangkulung. (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY