Akhirnya Gedung Deprov Baru Ditempati, Setwan Gelar Ibadah Syukuran

0
29
Bartolomeus Mononutu (kiri) dan Lucky Sondakh (kanan)
Drs. Bartolomeus Mononutu (kiri) dan Ir. Lucky Sondakh (kanan)

CINTASULUT.COM,- Gedung DPRD Sulut yang dibangun sejak empat tahun lalu akhirnya rampung juga. Terbukti, Senin (18/9/2017) kemarin, dipimpin langsung Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Sulut, Drs. Bartolomeus Mononutu, sekretariat Deprov gelar ibadah syukuran bersama.
Sekwan yang diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, adalah kebanggaan gedung baru tersebut bisa selesai.
“Perlu disampaikan, saya selaku Sekwan baru 3 tahun memimpin sekretariat ini. Ada kebanggaan bisa menyelesaikan ini dengan baik. Memang sebuah kebanggaan, namun tidak boleh sombong atau berpuas diri. Semoga dengan gedung baru ini semangat kerja para ASN akan semakin meningkat dari sebelumnya,” kata Mononutu.
Ditambahkan pula, ibadah syukur yang digelar Setwan baru berbentuk internal sebagai ucapan syukur penempatan kantor baru bagi ASN di Sekretariat DPRD Sulut.
“Untuk Ketua DPRD lagi berada di luar daerah dan seluruh anggota DPRD lagi turun ke dapil masing-masing dalam rangka melaksanakan reses makanya belum bisa hadir, namun kegiatan ini juga sudah disampaikan ke Pak Sekprov. Namun untuk acara. peresmiannya nanti 23 September bertepatan dengan perayaan HUT Provinsi Sulut ke 53,” ungkap Mononutu.
Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Sulut Lucky Sondakh mengatakan, untuk gedung baru DPRD Sulut ini pembangunannya berjalan selama 4 me lebih.
“Menghabiskan anggaran lebih dari 100 M, dan itu setiap tahun ada lelang. Sedangkan untuk luas bangunan hampir 10.000 meter persegi” ucap Sondakh.
Diapun merinci, untuk gedung baru ini bisa dikatakan yang terbaik di Indonesia. “Memang kenyataannya megah. sebab jumlah ruangan di lantai 3 berjumlah 6 ruangan di antaranya 4 ruang pimpinan DPRD ditambah ruang BK dan Baleg. Di lantai 2 ada 42 ruangan untuk anggota, ditambah 6 ruang fraksi dan ruang rapat masing-masing fraksi. Kemudian ruang paripurna yang bisa dikatakan paling megah di Indonesia,” tukas dia.
Hadir dalam ibadah syukur tersebut, Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu SH, Kabag Umum Lucky Sondakh, Kabag Keuangan Demmy Tendean, Kabag Persidangan Roni Geru, Kasubag Humas Maxi Tenda, beserta PNS di lingkup DPRD Sulut.
Diketahui,terhitung sejak Senin (18/9/2017) segala aktifitas perkantoran bagian Sekretariat DPRD Sulut resmi berpindah ke gedung baru.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY