Akibat Sekantong Kresek Ganja Kering, Kendor Dituntut 6,6 Tahun Bui

0
19
Terdakwa kasus narkoba, BVS, dituntut 6 tahun 6 bulan penjara dalam sidang di PN Manado, Kamis (30/11/2017).
Terdakwa kasus narkoba, BVS, dituntut 6 tahun 6 bulan penjara dalam sidang di PN Manado, Kamis (30/11/2017).

CINTASULUT.COM,- Inilah yang dialami BVS alias Kendor(35). Dirinya harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Manado akibat terbukti membawa sekaligus memiliki sekantong ganja kering seberat 79,56 gram. Dalam sidang, Kamis (30/11/2017) kemarin siang, dirinya terlihat pasrah saat mendengar tuntutan pidana penjara selama enam tahun dan enam bulan.
“Terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana, sebagaimana Pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Menjatuhkan pidana enam tahun dan enam bulan,” ujar JPU (Jaksa Penuntut Umum) Jafet Ohello di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Djaniko Girsang dengan anggota Donald Malubaya dan Benny Simanjuntak.
Dan selain pidana tersebut, terdakwa dikenai denda Rp800 juta, subsider enam bulan kurungan.
Usai mendengar tuntutan, terdakwa langsung menyatakan meminta keringanan hukuman dalam pembelaan secara lisan. JPU pun langsung menjawab, tetap pada tuntutan dalam replik, demikian terdakwa tetap memohon hukuman diringankan.
Ketua Majelis Hakim kemudian menutup persidangan, dan akan dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda vonis.
Sebagaimana dalam dakwaan, Kendor pada Senin (12/06/2017) sekitar pukul 17.30 Wita, di Jalan Tololiu Supit Kelurahan Tingkulu, Kec Wanea, tepatnya di depan Rumah Makan Rantau Minang, sesuai informasi, ada pengiriman paket melalui JNE, Kendor pun langsung dibekuk oleh Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut.
Dan saat diinterogasi, terdakwa pun mengaku jika kiriman tersebut berisikan narkotika jenis ganja. Dirinya berterus terang jika ganja dipesan dari lelaki bernama Sule seharga Rp1,1 juta plus ongkos kirim Rp300 ribu. Sebagaimana dalam pemeriksaan terdakwa, Kendor akui perbuatannya, dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY