Aleg Baru Wajib Tes Urine Narkoba Pasca Dilantik, Ferry Liando: Itu Tidak Perlu, Tapi Wajib Jaga Integritas

0
17
Ferry Liando
Ferry Liando

CINTASULUT.COM,- Obat terlarang jenis narkotika terus merongrong lapisan masyarakat. Perang terhadap narkoba wajib dilakukan. Bahkan, demi meminimalisir dan mengatasi tumbuh kembangnya pemakai narkoba baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif terus melakukan kontrol ketat dengan melakukan tes urine narkoba.
Pengamat Politik di Sulawesi Utara, Ferry Liando saat ditanyakan apakah Anggota Legislatif (Aleg) baik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota wajib melakukan tes urine narkoba pasca dilantik nanti berpendapat, setuju bila Anggota DPRD wajib menjaga integritas.
“Tapi, itu (tes urine narkoba) tidak perlu dilakukan, karena sudah dilakukan sebelum pencalonan. Salah satu syarat calon waktu penyiapan caleg adalah sehat jasmani dan rohani termasuk bebas narkoba. Dan itu dibuktikan dengan memasukkan surat keterangan dari rumah sakit,” ujar Liando menjawab pertanyaan media ini via ponsel, Senin (5/8/2019).
Belajar dari pengalaman sebelumnya, dirinya berharap Anggota Dewan yang ada di Lembaga Politik jangan sampai menkonsumsi obat terlarang jenis narkotika.
“Ke depannya harus dijaga jangan sampai terjadi lagi. Karena kalau harus terjadi lagi maka yang dipermalukan bukan hanya pelakunya tetapi kelembagaan DPRD juga. Mohon semua parpol mengawasi anggotanya di DPRD,” tandas Liando.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY