Anak Mantan Gubernur Sulut dan Gubernur Jateng Bertemu, Ini Komentar Tumbelaka

0
21
Gubernur Jawa Tengah,  Ganjar Pranowo (kiri) dan Taufik Tumbelaka (kanan).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) dan Taufik Tumbelaka (kanan).

CINTASULUT.COM,- Dua figur yang dikenal masyarakat di dua pulau yang berbeda, Taufik Tumbelaka dari Sulawesi Utara dan Ganjar Pranowo dari Jawa Tengah, Jumat (12/1/2018) kemarin bertemu di rumah jabatan Pranowo di Puri Gedeh Semarang.
Menariknya, pertemuan anak mantan Gubernur Sulut dan Gubernur Jawa Tengah ini berlangsung akrab.
Dikatakan Tumbelaka, kedekatan mereka sudah terjalin sejak keduanya aktif dalam Komunitas Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.
Tumbelaka pun memberikan apresiasi kepada Ganjar Pranowo yang tidak berubah walaupun sukses menjadi Gubernur Jateng bahkan sedang berjuang untuk periode kedua.
“Secara khusus terkesan akan penerimaan dan gaya Ganjar Pranowo yang tetap sama seperti di masa masih menjadi aktifis mahasiswa dengan gayanya yang santai, informal dan penuh canda. Kami seperti reuni, banyak hal yang dibicarakan termasuk di antaranya diskusi ringan masalah politik dan keberadaan alumni UGM di Sulut,’ tutur Tumbelaka saat dihubungi wartawan, Sabtu (13/1/2018) pagi.
Bahkan sebelum berpisah, sebagai tuan rumah yang baik. Pria yang memiliki postur tubuh tegap dengan ciri khas rambut putih itu, memberikan buah tangan untuk sahabat seperjuangannya di Markas Gelanggang UGM berupa tas yang berisi batik yang didesain oleh salah satu mantan aktifis UGM.
“Dan, sebelum berpisah mas Ganjar Pranowo selaku Ketua Umum PP-KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada, red) mengirim salam khusus untuk alumni UGM di Sulut” tukas Tumbelaka menutup percakapan .
Untuk diketahui, pertemuan antara Tumbelaka dan Pranowo terjadi di sela-sela kesibukan pekerjaan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng yang menerima banyak tamu dari kalangan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng guna membahas persoalan pemerintahan.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY