Aray : Stok Sembako di Kotamobagu Jelang Natal & Tahun Baru Aman

0
41
Kadis Perindagkop PM Kotamobagu, Herman B Aray, SE.
Kadis Perindagkop PM Kotamobagu, Herman B Aray, SE.

KOTAMOBAGU, CINTASULUT.COM,– Jelang Hari Besar Keagamaan Natal 2016 serta Tahun Baru 2017 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu lewat Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop PM) Kotamobagu memastikan persedian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) tetap terkendali dan aman.
“Persiapan sembako menghadapi Natal dan Tahun Baru untuk masyarakat Kotamobagu tetap aman dan terkendali, bahkan persediaan (stok) kebutuhan sembako di sini (Kotamobagu) bisa menjangkau kebutuhan masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR),” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Herman B Aray, SE.
Menurut Aray, kalau sekedar memenuhi kebutuhan masyarakat, sembako yang ada sudah lebih dari cukup. Sebagai perbandingan, pada Hari Raya Idul Fitri barusan, stok sembako tetap terpenuhi bahkan bisa dikatakan lebih.
Sementara untuk harga sembako di toko, kios, swalayan, serta pasar, “Harganya masih standar dan bisa dijangkau masyarakat mengingat kami selalu memantau, dan mudah-mudahan sampai hari ‘H’ nanti komoditi bawang, rica, tomat (barito) yang harganya sedikit naik akibat perubahan cuaca yang tidak menentu bisa kembali normal,” lanjut Aray.
Kepada para pedagang, Aray mengingatkan agar jangan menaikkan harga yang sudah ditetapkan Pemerintah. “Jika itu terjadi, langkah tegas disertai tindakan akan kami lakukan karena ada tim pemantau khusus dari Disperindagkop yang turun di lapangan setiap harinya.” tegasnya.* (Herman)

LEAVE A REPLY