Atlet Paralayang Franky Kowaas Ditemukan Tewas

0
83
Wenny Lumentut (Wakil Ketua DPRD Sulut).
Wenny Lumentut (Wakil Ketua DPRD Sulut).

CINTASULUT.COM,- Kabut duka kembali menyelimuti dunia olahraga paralayang Sulut. Atlit senior Franky Kowaas, yang sebelumnya tidak diketahui keberadaannya pasca bencana gempa bumi dan tsunami melanda Palu dan Donggala, dikabarkan telah ditemukan. Namun, atlet paralayang senior itu juga ditemukan dalam keadaan tewas.
Kabar itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut di sela-sela ibadah pemakaman atlet Gleen Mononutu, putra Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu yang juga menjadi korban gempa Palu dan Donggala.
“Saya mendapat telepon dari isteri Franky Kowaas. Jenasah Franky sudah ditemukan,” kata Lumentut yang dikenal sebagai pemerhati olahraga paragliding di Sulut.
Menurut Lumentut, jenasah Franky akan didatangkan besok dengan pesawat Hercules.
Franky Kowaas ditemukan tim SAR di balik puing-puing reruntuhan bangunan Hotel Roa Roa, Palu, Selasa (2/10/2018) pagi sekitar pukul 10.00 WITA. Sebelumnya tim SAR mengevakuasi Lauren Kowaas yang adalah keponakan Franky.
Dengan ditemukannya Franky, maka terjawab sudah keberadaan tiga atlet paralayang Sulut yang mengikuti kegiatan Lomba Paralayang Palu Nomoni 2018 yang dijadwalkan berlangsung 24-30 September 2018. Pasca gempa berkekuatan 7,4 Magnitudo yang mengguncang Palu dan Donggala pada Jumat (28/9/2018) Franky, Gleen Mononutu, dan Petra Mandagi tidak diketahui lagi keberadaannya,. Mereka diketahui menginap di Hotel Roa Roa yang ambruk pasca gempa. Gleen dan Petra kemudian ditemukan tewas di antara reruntuhan bangunan hotel pada Senin (1/10/2018) sore.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY