Ayub Ali Desak Pemprov Sulut Bangun BLK Bertaraf International

0
64
H. Ayub Ali Albugis, SE., anggota DPRD Sulut
H. Ayub Ali Albugis, SE., anggota DPRD Sulut

CINTASULUT.COM,- Balai Latihan Kerja (BLK) di Sulut saat ini memiriskan. Pasalnya, wadah yang sengaja dibentuk guna menciptakan tenaga kerja trampil, sejak lama ditinggalkan. Entah apa penyebabnya. Apakah kurang diminati masyarakat, ataukah sarana dan prasarana yang tidak memadai.
Berdasarkan itu, H. Ayub Ali Albugis, SE, salah satu Legislator di DPRD Sulut mendesak agar Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur segera membangun BLK bertaraf internasional.
“Sudah saatnya Sulut untuk memperhatikan BLK. Infrastruktur di BLK ini harus berstandar internasional,” tegas Ali, dihadapan Sekprov Sulut, Edwin Silangen SE MS.
Dikatakan pula oleh Ayub yang juga Ketua Fraksi Amanat Keadilan (FAK) di Deprov Ini, penting untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Sulut. “Bagaimana kita bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar negeri, sementara kita tak menyiapkan SDM di daerah ini dengan baik?. Makanya, saya minta BLK dibangun dengan baik, sesuai standar internasional,” harap Ayub.
Ya, tentu saja rencana pembangunan BLK taraf internasional harus di tunjang anggaran yang memadai. “Tak mungkin juga BLK dibangun dengan lengkap jika tak didukung dengan anggaran yang sangat memadai. Maka harus diberikan anggaran sesuai kebutuhan,” usul Ayub, seraya menambahkan BLK harus dibangun di Ibukota Provinsi, yakni Manado.* (jane)

LEAVE A REPLY