Belum Pernah Disentuh Anggota DPRD Sulut, KDP Legislator Pertama Reses di Desa Betelen Tombatu

0
23
KDP saat reses di Desa Betelen Tombatu, Jumat (4/5/2018)
KDP saat reses di Desa Betelen Tombatu, Jumat (4/5/2018)

CINTASULUT.COM,- Akhirnya, Desa Betelen Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara bisa menyampaikan aspirasi mereka kepada Anggota Dewan Provinsi Sulut. Dalam pelaksanaan reses I Tahun 2018 Kristovorus Deki Palinggi (KDP) Anggota DPRD Sulut, politisi Partai Golkar ini memilih Desa Betelan sebagai tempat menyerap aspirasi masyarakat. Selama ini, sesuai pengakuan warga, belum ada Anggota DPRD Sulut yang melaksanakan reses di Desa Betelen.
Saat reses Jumat (4/5/2018) belum lama ini, banyak keluhan yang disampaikan warga.Termasuk aspirasi permohonan pengadaan instalasi air bersih ke rumah-rumah warga dikarenakan susahnya air bersih, permohonan perbaikan infrastruktur jalan dan drainase dari Desa Ranoketang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hingga ke Tombatu, juga permohonan bantuan bibit untuk petani kelapa dan petani ikan.

KDP terima beragam aspirasi dari masyarakat Desa Betelen, Tombatu, Mitra.
KDP terima beragam aspirasi dari masyarakat Desa Betelen, Tombatu, Mitra.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan di Deprov ini mengatakan, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akan diteruskan untuk ditindaklanjuti baik melalui APBD perubahan Tahun 2018 maupun APBD Induk 2019.
“Untuk realisasi bantuan bibit, membuat kelompok tani, dan pengajuan proposal, nanti akan difasilitasi agar diteruskan ke dinas terkait,” jawab Palinggi.
Turut hadir pula di reses tersebut, di antaranya Camat Tombatu, Hukum Tua Desa Betelen dan Desa Tombatu, perangkat desa, serta Tokoh Agama dan masyarakat.* (Jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY