Berempati Dengan ‘Kuli Tinta’ Di Masa Covid-19, MJP Bagi Sembako

0
9
MJP membagikan sembako kepada salah satu wartawan (FORWARD),
MJP membagikan sembako kepada salah satu wartawan (FORWARD),

CINTASULUT.COM,- Tak bisa dipungkiri bila para ‘kuli tinta’ pun kena dampak menyebarnya pandemi Covid-19. Bahkan, demi menyajikan pemberitaan terhadap publik, di saat anjuran di rumah saja, para jurnalis harus turun ke lapangan untuk pemberitaan. Hal ini mendapat perhatian dari Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan atau akrab disapa MJP ini.
Untuk itu, sebagai wujud peduli dan empati terhadap para jurnalis khususnya yang kesehariannya melakukan liputan di gedung berjulukan ‘Gedung Cengkih’, Selasa (12/5/2020) sore, tepatnya di halaman parkir gedung kantor DPRD Sulut, secara langsung MJP membagikan sembako dan sejumlah uang untuk membeli kebutuhan pokok lainnya kepada puluhan jurnalis yang terhimpun dalam komunitas Forum Wartawan DPRD Sulut (FORWARD).

Berempati dengan 'kuli tinta' di masa pandemi Covid-19 MJP bagikan sembako kepada wartawan.
Berempati dengan ‘kuli tinta’ di masa pandemi Covid-19 MJP bagikan sembako kepada wartawan.

Dikatakan MJP, pembagian sembako ini adalah bentuk solidaritas bagi rekan-rekan wartawan, mengingat situasi sosial ekonomi saat ini yang lagi sulit.
“Wartawan terus bekerja menyajikan berita dan edukasi kepada publik tanpa kenal lelah. Ada istri, suami dan anak-anak yang ditinggalkan di rumah karena tuntutan profesi. Oleh karena itu saya turut berempati dan memberi support, paling tidak bisa sedikit membantu rekan-rekan wartawan khususnya yang meliput di kantor DPRD Sulawesi Utara,” tutur MJP saat diwawancarai wartawan usai membagikan sembako.
Politisi dari PSI ini pun mengajak semua pihak bergandengan tangan dan berdoa agar semua bisa segera kembali normal serta disiplin menerapkan anjuran pemerintah.
“Mari sama-sama bergotong royong di masa covid-19 ini. Sama-sama berdoa kepada Sang Pencipta dan terus terapkan anjuran pemerintah. Masyarakat Jangan Panik,” tandas MJP.* (jane)

LEAVE A REPLY