Berniat Angkat Profesi Wartawan, Warouw Nekat Bidik DPD RI

0
20
VEW saat sedang menjalankan tugas peliputan.
VEW saat sedang menjalankan tugas peliputan.

CINTASULUT.COM,- Langkah positif diambil Valentino Edwardo Warouw (VEW). Wartawan ini nekat akan bertarung di ajang politik, bersaing dengan sejumlah nama terkemuka di Daerah Nyiur Melambai ini. Valen sapaan akrabnya, bertekat maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, dirinya membidik kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Jakarta.
“Maju di DPD-RI hanya modal nekat dan kerja keras saja. Kan, selama ini dari Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara belum ada kadidat yang dari unsur wartawan. DPD-RI kan jalur independen bukan jalur partai politik (Parpol), jadi wartawan juga berhak untuk menjadi kandidat,” ujar Warouw, kepada media ini, Jumat (16/3/2018) kemarin.
Bahkan dengan lugasnya, wartawan yang setiap hari melakukan liputan di DPRD Sulut ini mengaku tak ada persiapan khusus termasuk material untuk maju di ajang politik tersebut.
“Modal rupiah? pemilihan DPD-RI ini kan gratis tidak dipungut biaya dari pendaftaran hingga pemilihan sampai pelantikan,” ujar Warouw.
Lanjutnya lagi, kalau sudah resmi menjadi calon, mulai dari alat peraga kampanye (APK) disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut.
“Masyarakat pemilih juga kan tidak harus dan wajib dibayar kalau diajak untuk memilih saya. Saya ingin memang benar-benar tidak ada suara bayaran, saya hanya ingin pemilih yang tulus dan iklas memilih saya,” ucap dia.
Ditambahkan pula, untuk saat ini dirinya masih kerja keras mengumpulkan dukungan sebagai syarat awal untuk mendaftar di KPU Sulut akhir April nanti.
“Di aturan (Pasal 183 Undang-Undang No. 7/2017 Tentang Pemilu, red) dikatakan minimal 2.000 dukungan kalau penduduknya 1-5 juta, dimana dukungan tersebar minimal 50 persen dari jumlah kabupaten/kota. Jadi saya saat ini sementara berusaha mencari dukungan agar bisa mendaftar nanti. Mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Provinsi Sulut dalam proses awal ini,” tandasnya.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY