Bersama Kapolda Sulut, FORWARD dan Alumni UGM di Manado Sukses Tanam 100 bibit Pohon Cempaka

0
19
Kapolda Sulut ikut melakukan penanaman pohon.
Kapolda Sulut ikut melakukan penanaman pohon.

CINTASULUT.COM,- Forum Wartawan DPRD Sulut (FORWARD) bersama Alumni Universitas Gadja Mada (UGM) di Manado (Kagama), Alumni UGM Peduli Masyarakat Sehat dan Alumni UGM Peduli Lingkungan Hidup, Sabtu (6/1/2018) hari ini gelar dua kegiatan sekaligus. Pertama, jalan sehat dan yang kedua tanam bibit pohon cempaka di area God Bless Park, yang terletak di Jalan Piere Tendean Boulevard Manado.
Menariknya lagi, kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito bersama keluarga.

Isteri Kapolda Sulut Deonisya Ruthy Daryani ikut tanam pohon.
Isteri Kapolda Sulut Deonisya Ruthy Daryani ikut tanam pohon.

Sekitar pukul 07.00 Wita kegiatan jalan sehat dilaksanakan dari gedung eks DPRD Sulut, Jalan Kembang Kecamatan Sario, dan sekitar pukul 09.00 Wita dilanjutkan dengan aksi tanam 100 bibit pohon cempaka.
Sebelumnya dalam sambutan Kapolda mengajak agar masyarakat Nyiur Melambai peka dan langsung melakukan rehabilitasi lingkungan yang rusak.
“Saya senang sekali wartawan dan alumni UGM bisa melaksanakan kegiatan ini karena kami sekeluarga juga adalah pecinta lingkungan. Saya dan isteri adalah diver. Kami melakukan rehabilitasi karang laut, teman-teman wartawan dan alumni UGM melakukan rehabilitasi lingkungan daratan,” jelas Kapolda.

Asisten III Sekdaprov Drs John Palandung bersama isteri.
Asisten III Sekdaprov Drs John Palandung bersama isteri.

Sementara, perwakilan alumni UGM Manado, Taufik Tumbelaka mengatakan, kegiatan menanam sepantasnya melibatkan anak-anak untuk menggerakkan generasi muda peduli terhadap lingkungan.
“Karena alam bumi ini adalah titipan untuk anak cucu sehingga penyelamatan lingkungan harus dilakukan setiap saat di semua tempat. Kerusakan lingkungan akibat pembangunan tidak terkendali perlu diimbangi dengan kepedulian seperti kegiatan menanam pohon hari ini,” terang Taufik Tumbelaka.
Untuk itu sebagai bukti tanam pohon ini ditumbuhkembangkan sejak usia dini, dihadirkan pula anak-anak dari para wartawan. Dan para generasi muda itu lah yang melakukan tanam pohon didampingi Kapolda bersama istri dan anak, Assisten III Setdaprov bersama istri, pihak BNI, dan para undangan lainnya.
Adapun putra/putri cilik itu di antaranya Chival Lompoliuw, Juavinca Lumingkewas, Anugerah Manossoh, Justin Lombogia, dan lainnya.

Sebelum acara penanaman pohon, dilakukan jalan sehat bersama FORWARD-KAGAMA dengan mengambil start dari gedung lama DPRD Sulut. Sario, Manado.
Sebelum acara penanaman pohon, dilakukan jalan sehat bersama FORWARD-KAGAMA dengan mengambil start dari gedung lama DPRD Sulut. Sario, Manado.

Sedangkan Ketua Panitia, Jerry Palohoon, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut melalui Dinas Kehutanan Daerah dan Pemkot Manado yang ikut membantu pelaksanaan kegiatan.
“Terima-kasih kepada Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang telah menyiapkan bibit pohon dan Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda Olahraga serta Dinas Lingkungan Hidup telah menyiapkan lahan penanaman. Kegiatan menanam perlu dilaksanakan secara reguler tentu disertai penyediaan bibit dari instansi terkait,” tandas Jerry Palohoon.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Setdaprov Sulut Drs John Palandung MSi, Panglima Kodam XIII Merdeka diwakili Kepala Penerangan Kol. Inf. Andy Suryadharma, Walikota Manado diwakili Asisten II Hendrik Warokka, pimpinan BNI wilayah XI Eko Setyawan dan Dewanta Ary Wardhana, sejumlah pejabat, dan puluhan wartawan.
Diketahui 100 bibit pohon cempaka tersebut diperoleh dari Dinas Kehutanan Provinsi Sulut.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY