Bertekad Majukan Kesejahteraan, Inggrid Sondakh Serap Aspirasi Warga Pinabetengan

0
8
Anggota DPRD Sulut, Inggrid Sondakh melakukan reses di Desa Pinabetengan Selatan, Kabupaten Minahasa. Senin, 30 April 2018.
Anggota DPRD Sulut, Inggrid Sondakh melakukan reses di Desa Pinabetengan Selatan, Kabupaten Minahasa. Senin, (30/4/2018).

CINTASULUT.COM,- Anggota DPRD Sulut, sejak tanggal 30 April mulai disibukkan dengan kegiatan reses atau kembali ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Seperti halnya Anggota Dewan yang lain, Inggrid Sondakh pun lakukan hal yang sama. Kali ini, lokasi yang dituju adalah Desa Pinabetengan Selatan Kabupaten Minahasa.
Alasan  memilih tempat itu, menurut Sondakh, karena sudah menjadi tanggung jawab pribadi untuk memajukan dan meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Pinabetengan.
Adapun aspirasi yang diterima politisi Partai Golkar ini yaitu bidang pendidikan, bidang keagamaan, bidang kesehatan, bidang olahraga, ekonomi, dan pariwisata.

Warga tampak antusias menghadiri reses Anggota DPRD Sulut, Inggrid Sondakh di Desa Pinabetengan Selatan, Kabupaten Minahasa. Senin, (30/4/2018).
Masyarakat tampak antusias menghadiri reses Anggota DPRD Sulut, Inggrid Sondakh di Desa Pinabetengan Selatan, Kabupaten Minahasa. Senin, (30/4/2018).

Bukan hanya sekedar menyerap aspirasi masyarakat, reses juga dirangkaikan dengan kegiatan penyuluhan kesehatan, khususnya tentang kesehatan mata, yang disampaikan oleh Tim dari UPTD Rumah Sakit Mata (RSM) Provinsi Sulut. Pemeriksaan dan pengobatan juga dilakukan disertai dengan pemberian kaca mata gratis.
Lebih khusus terkait aspirasi, disampaikan pula oleh Sekretaris Desa, Frangky Singal. Dirinya mengusulkan fasilitas pendidikan di tingkat SMA/SMK. Disamping itu, pelatihan bagi UKM ditingkatkan.
“Jangan hanya temporary saja. Hal ini dalam rangka peningkatan pendapatan para penyedia. Pelatihan UKM yang diharapkan adalah pelatihan pembuatan souvenir, ini demi mempercepat program ODSK,” tutur Sekdes, Senin (30/4/2018) sore.
Ditambahkan Singal, program Padat Karya di desa Pinabetengan berjalan baik, hanya saja pada pelaksanaan harus menggunakan alat berat, sedangkan kebutuhan dana tidak mencukupi.
Menanggapi itu Sondakh mengatakan, fasilutas pendidikan akan diusulkan pada APBD Tahun 2018. Sedangkan pelatihan UKM akan difasilitasi untuk dilaksanakan bulan Agustus 2018. Dan untuk sarana olahraga akan diperjuangkan. Begitu pula terkait aspirasi lain, akan disampaikan kepada Pemprov Sulut untuk ditindaklanjuti.
Di reses itu juga Inggrid Sondakh mengingatkan bahwa ada yang merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten, dan ada yang kewenangan Pemprov Sulut.
Turut hadir juga di reses itu, Pemerintah Desa/Hukum Tua Bpk. Wenly B.F. Lempoy, para perangkat desa, BPD Pinabetengan, LPM Pinabetengan, Dinas Kesehatan Kecamatan Tompaso Barat, Tokoh Agama Pdt. Efke Piri S.Th, Pendeta Jemaat GMIM KANAAN Pinabetengan, dan masyarakat Pinabetengan.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY