Cascade Trio Hadir Di Sulut

0
8
Ketiga personil Cascade Trio: Airin (kiri), Lidyq (tengah), dan Ade (kanan).
Ketiga personil Cascade Trio: Airin (kiri), Lidyq (tengah), dan Ade (kanan).

CINTASULUT.COM,- Cascade Trio adalah satu-satunya group piano trio di Indonesia yang bermain secara rutin. Group yang terbentuk sejak 2013 lalu, hadir dengan memainkan jenis musik klasik dengan tiga alat musik berbeda yaitu piano, biola, dan cello.
Menariknya, ketiga personil tersebut terdiri dari tiga darah muda dan energik yaitu Airin Efferin(31) perempuan yang memainkan alat musik piano, Ade Sinata(31) pria dengan alat musik cello, dan Lidyq Evania Lukito(21) perempuan memainkan alat musik biola. Ketiga personil pun berasal dari daerah yang berbeda, tapi disatukan di satu pulau yaitu Bali.
Saat ditemui awak media, Sabtu (7/4/2018) di Hotel Travello Manado sebelum konser dimulai merekacmengatakan, sangat senang diadakannya konser musik klasik di Manado. Walaupun, sesuai pengakuan Airin dan Lidya ini adalah untuk pertama kali datang di Daerah Nyiur Melambai ini, namun tak menyurutkan semangat dan kegembiraan keduanya menghibur masyarakat dengan alunan musik klasik. Begitu pula diakui Ade yang untuk keempat kalinya berkunjung di Manado.
“Kami sangat senang datang di Manado,” tutur Airin dan diiyakan kedua personil lain.

Grup Cascade Trio saat konser music klasik di Hotel Travello Manado, Sabtu (7/4/2018)
Grup Cascade Trio saat konser music klasik di Hotel Travello Manado, Sabtu (7/4/2018)

Ketiganya pun menuturkan, group Cascade Trio sudah mengelilingi beberapa daerah di Indonesia. Bahkan bukan hanya keliling Indonesia saja, melainkan hingga mancanegara.
“Seperti di spanyol valensia pada tahun 2015, USA tahun 2017, dan Bangkok,” aku ketiganya.
Dan rencananya, group Cascade Trio akan berkolaborasi dengan pemain musik lain dari negara lain.
“Ya, tahun depan kami akan berkolaborasi dengan pemain musik dari Bangkok,” ungkap Airin yang hobby diving ini.
Terpantau oleh media ini, Cascade Trio memainkan jenis musik klasik menggunakan alat musik masing-masing dengan begitu lincahnya namun terlihat santai. Para pengunjung pun tampak begitu menikmati alunan tiap lagu yang dimainkan. Apalagi saat group ini memainkan alunan musik Damky Trio dan Bengawan Solo.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY