Cetak RUPS LB BSG Terlama, Ini Hasilnya

0
11

ee

James Sumendap.
James Sumendap.

CINTASULUT.COM,- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank SulutGo, Senin (11/3/2019) kemarin digelar. Tampak, Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan 15 Kabupaten/Kota dan pemegang saham lainnya mengikuti pelaksanaan RUPS LB BSG tersebut.
Menariknya, terinformasi ini merupakan pelaksanaan RUPS LB BSG terlama sepanjang tahun.
Usai dilaksanakan RUPS LB, James Sumendap (Bupati Minahasa Utara) yang ditunjuk sebagai juru bicara, saat diwawancarai awak media sekira pukul 00:15 Wita mengatakan, bahwa pelaksanaan RUPS LB BSG berjalan lancar walaupun ada dinamika.
“Ada beberapa hal yang dibicarakan yaitu, akan dievaluasi kinerja mereka (Direksi dan Komisaris) BSG tiga bulan terakhir. Nanti akan dilaksanakan lagi rapat pada bulan April di minggu keempat,” ujar Sumendap.
Selain itu lanjut Sumendap, Rekening Kas Uang Daerah (RKUD) juga dimandatkan pihak yang terkait untuk disampaikan.
“Mengenai RKUD itu, akan dikembalikan dari BNI ke Bank SulutGo setelah evaluasi kinerja komisaris dan direksi triwulan pertama,” ungkap Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ini.
Sementara, tantiem yang ditetapkan sebelumnya 5 persen diturunkan menjadi 3,5 persen.
“Dan, 1,5 persen diberikan kepada jasa produksi juga kepada pegawai,” katanya.
Lanjut Sumendap, laba memang turun namun dari sisi bisnis Bank SulutGo masih profit.
Sumendap sendiri membantah bila ada ketidakpuasan terhadap kinerja dari Bank SulutGo.
“Tidak, kita melihat itu dari sisi profesionalisme direksi, komisaris dan seluruh karyawan Bank SulutGo,” tandas Sumendap.
Sebelumnya wartawan pun mengkonfirmasikan putusan dari RUPS LB saat itu kepada Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Mokoagouw namun terkesan memghindar dan enggan berkomentar.
“Tanya jo pa dorang,” singkat Bupati sambil lalu.
Terpisah, Direktur Bank SulutGo Jeffry Dendeng saat dimintai keterangan mengatakan bahwa telah sepakat pemegang saham yang menjadi jurubicara adalah Bupati Mitra, James Sumendap.
“Kan sudah ditunjuk jurubicara itu pak bupati mitra,” tandas Dendeng seraya menambahkan bila akan terus melakukan yang terbaik untuk Bank SulutGo.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY