Cindy Wurangian Bantah Isu BSG Bakal Kolaps

0
38
Cindy Wurangian dan Rasky Mokodompit
Cindy Wurangian dan Rasky Mokodompit

CINTASULUT.COM,- Ditariknya saham milik Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berbanderol sekira Rp1,2 triliun dari Bank SulutGo berbuntut dugaan. Disinyalir bank milik daerah ini akan mengalami kolaps atau pailit. Apalagi, terindikasi penarikan saham tersebut akan diikuti sejumlah pemerintah kabupaten/kota lainnya.
Sebagai tindak lanjut, Komisi II DPRD Sulut yang diketuai Cindy Wurangian tak menunggu waktu lama, Senin (28/1/2019), melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Bank SulutGo, Bank Nasional Indonesia (BNI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rapat yang digelar secara tertutup itu, berlangsung cukup lama.
Usai RDP, Komisi II pun langsung melakukan jumpa pers terkait hasil rapat tersebut.
Saat ditanyakan apakah kabar bahwa Bank SulutGo akan koleps, serta merta Politisi dari Partai Golkar ini membantah.
“Kalau koleps menurut saya masih jauh dari situ. Karena itulah, ketika kami (komisi II) mendengar ada potensi-potensi yang bisa menyebabkan masalah, kami menjembatani dan mencari tahu sebenarnya ada apa, ternyata itu hanya miskomunikasi,” ujar Cindy didampingi Rasky Mokodompit, salah satu anggota Komisi II di hadapan awak media, di ruangan rapat Komisi II.
Cindy pun menambahkan, kekhawatiran akan adanya pemerintah kabupaten/kota yang mengambil langkah seperti Pemerintah Kabupaten Bolmong dengan menarik dana dari Bank SulutGo diharapkan tidak akan terjadi.
“Yang lain kan masih berandai-andai. Sekarang kondisinya tidak seperti itu. Jadi, mari kita jangan perbesar kabar itu,” imbau Cindy.
Intinya, lanjut Cindy, dari hasil rapat Komisi II dengan Bank SulutGo, BNI, dan OJK, ada solusi.
“Dari hasil pembicaraan tadi ada titik terang, tentunya tidak dalam sekejap tapi ada titik terang dan jalan keluar,” tandas Cindy seraya menambahkan bahwa Bank SulutGo merupakan bank daerah yang membantu kemajuan Provinsi Sulut. Juga, Bank SulutGo telah memberikan servis-servis yang tidak diberikan bank lain untuk masyarakat.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY