Cuaca Extrim, Wowor Sarankan Perjalanan Siang Hari

0
12
Rocky Wowor saat tinjau lokasi terjadi longsor di Desa Blongkot.
Rocky Wowor saat tinjau lokasi terjadi longsor di Desa Blongkot.

CINTASULUT.COM,- Dalam beberapa hari terakhir terjadi longsor di beberapa titik di ruas jalan trans Sulawesi. Yakni di Desa Tote dan Iyok pada Kilometer 262 ruas Biontong-Atinggola, di Desa Komus II pada Kilometer 281, dan yang terakhir terjadi Sabtu kemarin (10/2/2018) di Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang Minsel, pada Kilometer 90 dari Manado. Semuanya telah bisa dilalui kendaraan bermotor. Meski begitu, diimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan agar terus waspada dengan kondisi jalan yang akan dilalui.
Ini juga yang jadi imbauan Anggota DPRD Sulut, Rocky Wowor.
Dikatakan Sekretaris Komisi II DPRD Sulut ini, masyarakat agar berhati-hati ketika melakukan perjalanan di saat cuaca hujan dan berangin. Bahkan disarankan, masyarakat menunda perjalanan, atau yang sudah terlanjur dalam perjalanan untuk berhenti di tempat aman menghindari bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.
“Paling utama adalah keselamatan kita sehingga masyarakat perlu memetakan kawasan-kawasan rawan bencana ketika akan dilintasi. Kondisi cuaca ekstrim belakangan ini lebih tepat melakukan perjalanan di siang hari,” tukas Sekretaris Komisi 2 DPRD Sulut ini.
Sebelumnya juga Politisi PDIP ini mengapresiasi sikap kerja cepat yang ditunjukan TNI, POLRI dan BPJN XV yang segera mengangkat tanah longsor di Desa Blongko.
“Apresiasi saya kepada Balai Jalan (BPJN XV) bersama TNI, Polri dan masyarakat bahu membahu mengangkat material tanah yang menutupi jalan sekitar 300 meter. Kalau tidak dibuka pasti perhubungan di trans Sulawesi ini akan lumpuh,” tandas Legislator dapil Bolaang Mongondow Raya ini.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY