Dana BOS Belum Tersalur, Ini Jawaban Gubernur

0
23
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menghadiri rapat paripurna DPRD Sulut, Selasa (16/5/2017).
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menghadiri rapat paripurna DPRD Sulut, Selasa (16/5/2017).

CINTASULUT.COM,- Dana bantuan penunjang pelaksanaan pendidikan yaitu bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2017 yang belum disalurkan di tingkat SMA/SMK bukan hal yang sengaja diabaikan. Ini juga dipertegas dengan jawaban Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.
Dikatakan orang nomor satu di daerah Nyiur Melambai ini, belum disalurkannya dana BOS tersebut karena menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pusat.
“Juknisnya belum turun dari jakarta,” ujar Gubernur saat diwawancarai sejumlah wartawan usai pelaksanaan paripurna DPRD Sulut dalam rangka Penutupan Masa Sidang Pertama dan Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD, juga Pembukaan Masa Sidang Kedua sekaligus Penyampaian Pelaksanaan Reses Pertama Tahun 2017 dan Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Provinsi Sulut Kepada PT. Membangun Sulut Hebat Perseroan Daerah, Selasa (16/5/2017).
Sedangkan, adanya dugaan bahwa penyaluran dana BOS terlambat karena segera dilakukannya rolling kepala sekolah tingkat SMA/SMK dibantah langsung oleh gubernur.
“Bukan. Kebetulan kepala sekolahnya harus kita evaluasi supaya manfaatnya betul,” tukas Gubernur.
Sementara belum disalurkan dana BOS itu, diduga jadi penyebab masih diberlakukannya uang komite bagi para siswa.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY