Detik-detik Terakhir Pemasukkan Syarat, 14 Calon Was-was

0
19
Ardiles Mewoh, salah satu Komisioner KPUD Sulut.
Ardiles Mewoh, salah satu Komisioner KPUD Sulut.

CINTASULUT.COM,- 34 figur berlomba di arena pendaftaran di KPUD Sulut sebagai calon DPD RI tahun 2019. Dan hari ini adalah batas akhir pendaftaran dan verifikasi yang dibuka sejak tanggal 22 April 2018.
Dikatakan Ardiles Mewoh, salah satu komisioner KPUD Sulut, ada 34 orang yang memasukkan dokumen secara submit hingga saat ini, dan masih ada 20 orang lagi yang berkasnya perluh dilakukan perbaikan.
“Sampai jam 21.30 wita, ada 14 orang yang statusnya sudah diterima karena sudah sesuai dokumen dengan sistem informasi yang kita (KPU) miliki,” tutur Mewoh saat diwawancarai sejumlah awak media, disela kegiatan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan peserta pemilu 2019, Kamis (26/4/2018) malam.
Lanjut dikatakan Mewoh, diberikan waktu hingga pukul 24.00 wita. Dan, bila sampai batas waktu tidak bisa diselesaikan para calon, akan tereliminasi secara otomatis.
“Iya, ketentuannya seperti itu. Walaupun sudah ter submit dalam sistim kita, tapi tidak menyerahkan soft copy atau tidak menyerahkan hard copy tetap kita nyatakan tidak siap,” ujar Mewoh.
Ditanyakan awak media terkait kendala yang dihadapi KPUD Sulut untuk tahap ini, menurut Mewoh adalah kesiapan para calon.
“Kesiapan calon yang paling penting. Kita (KPU) sendiri sudah berupaya untuk memfasilitasi semuanya, memberikan kemudahan sesuai ketentuan yang berlaku, tapi kalau calon sendiri tidak siap, itu akan jadi persoalan,” ungkapnya.
Sementara, tahap selanjutnya yang akan dilakukan KPUD Sulut setelah tahap penyerahan syarat dikatakan Mewoh yakni penelitian administrasi.
“Tanggal 27 April hingga 10 Mei 2018,” tutup dia.
Terpantau oleh media ini pukul 22.37 wita, sebagiam calon terus lakukan perbaikan.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY