Di Tengah Pandemi Covid-19, Andrei Angouw Tetap Jalankan Tugas Sebagai Ketua DPRD Sulut

0
1
Andrei Angouw memimpin rapat Bamus DPRD Sulut secara virtual.
Andrei Angouw memimpin rapat Banmus DPRD Sulut secara virtual.

CINTASULUT.COM,- Andrei Angouw, SE., Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) walaupun di tengah merebaknya wabah Covid-19 tetap menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Ketua DPRD Sulut. Mulai dari memimpin Rapat Paripurna, menerima kunjungan Tamu Penting, ikut mendampingi Gubernur Sulut dalam membagikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, membagikan sembako kepada masyarakat dengan menggunakan anggaran pribadi, hingga memimpin berbagai rapat di DPRD Sulut walaupun secara virtual.
Seperti pada hari Kamis (11/6/2020) kemarin, Andrei Angouw memimpin rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sulut secara virtual lewat
aplikasi ZOOM.
Rapat virtual ini diikuti pimpinan DPRD dan anggota Banmus, Sekretaris Dewab (Sekwan) Glady Kawatu dan jajaran.
Adapun agenda-agenda yang dibicarakan adalah;
1. Rencana Paripurna dalam rangka pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Ta. 2019.
2. Rencana Paripurna dalam rangka Penyampaian, Pembahasan, dan Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA PPAS APBD Ta. 2021 (menunggu surat penyampaian dari eksekutif).
3. Rencana Paripurna dalam rangka Penyampaian, Pembahasan dan Penandatanganan nota Kesepahaman KUA PPAS Perubahan APBD Ta. 2020 (apabila telah masuk surat penyampaian dari eksekutif).
4. Rencana Paripurna dalam rangka Penyampaian, Pembahasan dan Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda Perubahan APBD Ta. 2020 (apabila telah masuk surat penyampaian dari eksekutif).
5. Rencana Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan Ranperda Usul Prakarsa/Inisiatif DPRD menjadi Ranperda Prakarsa/Inisiatif DPRD.
Ranperda inisiatif ini adalah; Ranperda tentang Fakir Miskin dan Anak Terlantar, Ranperda Perlindungan dan Pengendalian Pohon, Ranperda Kedudukan Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD.
Selanjutnya akan dilaksanakan paripurna dalam rangka Penyampaian, Pembahasan dan Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda Prakarsa DPRD ini.
6. Rencana Paripurna Penetapan Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD 2021.
Setelah mendapat kesepakatan anggota Banmus, agenda-agenda siap untuk dilaksanakan sembari menunggu surat penyampaian dari eksekutif.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY