Dianggarkan 350 Miliar, Pemprov Gandeng PT SMI Bangun RSUD dan RS Mata di Sulut

0
37
Pimpinan dan Ketua-ketua Fraksi DPRD Sulut rapat bersama Sekprov Sulut dan PT SMI membahas pembangunan RSUD dan RS Mata di Sulut.
Pimpinan dan Ketua-ketua Fraksi DPRD Sulut rapat bersama Sekprov Sulut dan PT SMI membahas pembangunan RSUD dan RS Mata di Sulut.

CINTASULUT.COM,- Sebagai bentuk tindaklanjut dari hasil persetujuan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Rumah Sakit Mata di Provinsi Sulut, pimpinan DPRD Sulut, ketua-ketua fraksi DPRD Sulut, Sekprov Sulut bersama mitra kerja PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menggelar rapat, Senin (31/7/2017).
Dalam kesempatan tersebut, Sekprov Sulut Edwin Silangen, kepada forum menjelaskan, untuk pembangunan RSUD dan RS Mata di Sulut pihaknya menggandeng PT SMI yang notabene milik pemerintah.
“Untuk dana pembangunan RSUD senilai 269 miliyar dan 81 M untuk RS Mata dengan total 350 M. Dan dana tersebut akan dicover melalui APBD dibantu pinjaman dari PT SMI,” jelas Silangen.
Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Sulut Marten Manopo menilai, perusahaan serius dalam membantu pembiayaan pembangunan infrastruktur di Sulut. Sesuai surat yayng diajukan, Pemprov meminta persetujuan dari DPRD Sulut.
“Namun setiap daerah punya cara tersendiri dalam mengambil sikap. Jika memang menguntungkan rakyat, kami akan setujui. Kalau toh nantinya akhirnya kami setujui lewat perda. Namun sekali lagi ini perlu pengkajian yang lebih dalam karena menyangkut peminjaman,” jelas Manopo.
Senada, Ketua Fraksi Golkar Edison Masengi dalam kesempatan yang sama mengatakan, untuk persoalan ini sebaiknya pemerintah harus ada alternatif lain.
“Apa sudah dikaji dengan betul alternatif selain melakukan pinjaman ke perusahaan lain meski notabene kepemilikan perusahaan milik pemerintah,” tegas Masengi.
Sementara, perwakilan PT SMI menjelaskan, tugas utama SMI adalah untuk menjembatani keterbatasan pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur di daerah.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY