Diduga Minim Program, Dinas Koperasi dan UKM Sulut “Stuck”

Denny Sumolang: Seharusnya orang Sulut di atas "got", bukan di bawah

0
46
WhatsApp Image 2017-04-07 at 09.33.29
Denny Sumolang: Seharusnya orang Sulut di atas “Got” bukan di bawah.

CINTASULUT.COM,- Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut diterpa protes keras dari DPRD Sulut lewat salah satu Legislator, Denny Sumolang, Kamis (6/4/2017) kemarin. Pasalnya, menurut anggota pansus LKPJ ini, banyak yang memegang motor wiraswasta di Sulut adalah pendatang dari luar daerah atau bukan penduduk asli daerah Nyiur Melambai ini.
“Mereka (pendatang) berjualan di atas “got” sedangkan orang-orang kita berada di bawah got. Seharusnya orang-orang kita berada di atas bukan sebaliknya. Harus segera diubah,” ujar Sumolang.
Dikatakan dia, yang membuat keadaan tersebut karena kurangnya program-program dari dinas yang belum lama dipimpin Ch. Talumepa, SH, M.Si  untuk masyarakat.
Dirinya pun menyayangkan anggaran yang tertata di APBD 2016 lalu dan tidak didukung oleh program-program.
“Ke depan harus lebih baik lagi. Ciptakan program-program yang bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. UKM (Usaha Kecil dan Menengah) wajib diperhatikan, jangan sampai masyarakat dipersulit,” tukas dia di rapat.
Sedangkan dari Dinas Koperasi dan UKM Sulut, belum bisa memberikan tanggapan karena harus kembali ke kantor untuk ambil data.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY