Diduga Tidak Dekat Dengan Konstituen, Megawati Sindir Vanda Sarundajang

0
419
Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Vanda Sarundajang (kanan).
Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Vanda Sarundajang (kanan).

MINUT, CINTASULUT.COM,- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah partai wong cilik. Ini ditegaskan Ketua Umum DPP PDIP, DR. Megawati Soekarnoputri saat peresmian gedung baru DPD PDIP Sulut di Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (28/12/2016) kemarin. Adapun penegasan tersebut diucapkan karena begitu banyak masukan yang diterima Megawati terkait kinerja para kader yang duduk di DPR RI yang malas bertemu konstituennya. Padahal, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini mengharuskan para anggota dewan dekat dengan rakyat.
Bahkan pada kesempatan itu, Megawati secara blak-blakan menegur anggota DPR yang begitu banyak laporan dan catatan, dan salah satunya anggota DPR RI dapil Sulut, Vanda Sarundajang. Perhatian serius pun terarah pada Legislator 2 periode di DPR RI ini.
”Harus diingat sebagai Ketua Umum, saya punya hak untuk mem-PAW (Pergantian Antar Waktu) anggota dewan yang sudah tidak sejalan dengan partai,” ungkap Megawati dengan nada tinggi.
Kalau bicara PAW, Megawati menyatakan yang gemetaran mendengarnya adalah Vanda Sarundajang. ”Saya ingatkan partai kita adalah partai wong cilik, partai rakyat. Jadi, harus dekat dengan rakyat. Saya banyak menerima laporan tentang ini, bukan saya tidak tahu,” tegas Megawati.
Pernyataan Megawati pun disambut riuh  oleh semua kader PDIP, menandakan setuju dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Ke-5 Indonesia itu.* (Jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY