Diduga Yasti-Tatong Pindah PDIP, Akankah Menguntungkan ‘Banteng Merah’ di Pilgub 2020?

0
39
Taufik Tumbelaka
Taufik Tumbelaka

CINTASULUT.COM,- Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2020 semakin dekat. Sejumlah kandidat kuat pun mencuat. Bahkan, lobi-lobi politik gencar dilakukan oleh para elit.
Belum lama ini tersiar kabar bahwa dua srikandi asal tanah Totabuan yakni Yasti-Tatong diduga akan pindah partai ke PDIP.
Menurut Pengamat Politik dan Pemerintahan di Sulut, Taufik Tumbelaka bahwa isu yang terus berkembang tentang keduanya akan merapat ke PDIP sangat menarik perhatian publik.
“Tersedotnya perhatian publik terkait munculnya isu tentang Yasti Soepredjo dan Tatong Bara adalah hal yang wajar dikarenakan yang bersangkutan dianggap mempunyai basis massa yang kuat di zona BMR. Peran politik Yasti-Tatong akan sangat diharapkan oleh pihak-pihak yang bakal bertarung di Pilgub 2020 dikarenakan dukungan suara BMR sangat signifikan,” tutur jebolan UGM ini kepada awak media, Senin (30/9/2019) di gedung DPRD Sulut.
Dan jika ini benar-benar terjadi, lanjut Tumbelaka, sangat menguntungkan PDIP.
“Ke depannya dalam menghadapi Pilgub Sulut 2020 PDIP akan mengandalkan “trisula” figur politik BMR, Yasti-Tatong dan juga Herson Mayulu, dengan peluang merebut suara mayoritas BMR,” tutup putra bungsu Gubernur Sulut pertama.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY