Diundang Gubernur Tapi Tak Diizinkan Masuk, Ini Surat Terbuka Tumbelaka

0
62
Taufik Tumbelaka
Taufik Tumbelaka

CINTASULUT.COM,- Putra Gubernur pertama di Sulut, Taufik Tumbelaka harus menelan pil pahit. Pasalnya, walaupun diundang langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey tepat di hari raya Natal 25 Desember 2016 lalu di kediaman pak Gubernur di Desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara, namun sayang oleh pekerja tidak diperbolehkan masuk. Hal ini sontak membuat Tumbelaka kecewa. Atas kejadian ini, jebolan Universitas Gajah Mada (UGM) itu harus menulis surat terbuka untuk Gubernur, dan bunyinya sebagai berikut.

SURAT TERBUKA KEPADA GUBERNUR SULAWESI UTARA
Saudara Gubernur Sulawesi Utara yang sangat saya hormati. Beberapa waktu lalu saya mendapat informasi dari Ibu saya (Ibu NZ. Tumbelaka-Ticoalu, BA) bahwa ada ‘asa kecil’ dari Anda untuk bertemu dengan saya.
Adapun informasi ini saya peroleh 3 (tiga) kali. Pertama saat Ibu saya datang di Hari Jadi Anda beberapa waktu lalu, kedua saat Ibu saya hari Senin minggu lalu Anda terima, dari informasi pertama saya sudah siapkan diri untuk bertemu Anda, namun tidak mendapat kesempatan dan terakhir di Hari Besar Natal kemarin saya mendapat informasi kalau Anda akan menyediakan waktu pagi ini di kediaman pribadi (Kobong Kolongan) Minahasa Utara.
Pagi ini saya mempersiapkan diri dan berangkat diantar dengan sepeda motor sekitar jam 06.00 WITA. Namun apa lacur, di depan pintu gerbang rumah Anda, saya tidak diizinkan masuk. Saya dan juga Ibu saya (dari rumah Suwaan) via telepon sudah berupaya mencari orang yang konon kabarnya akan mengantar saya bertemu dengan Anda, namun tetap tidak bisa masuk.
Akhirnya saya putuskan untuk pulang dan saya sangat yakin dan sangat  percaya Anda sebagai Pribadi dan selaku Gubernur tidak akan senang dengan insiden ini, demikian juga dengan Ibu saya yang saat membukakan pintu sepulang saya langsung menangis. Yah…pagi ini saya lihat seorang Perempuan renta mencucurkan air mata menyambut kepulangan saya.
Terkait hal ini saya tiba-tiba menjadi pesimis dengan ‘asa besar’ mewujudkan Sulut Hebat dari Anda dan Saudara Wakil Gubernur karena kalau lingkaran terdekat Anda tidak bekerja dengan bernas dan rapi apa mungkin mewujudkan Sulut Hebat?  Padahal kita semua tahu cita-cita luhur seperti itu hanya dapat terwujud jika didukung “pasukan” besar yang memiliki attitude dan etos kerja yang mumpuni, dan itu semua hanya bisa terwujud jika mereka punya Kasih.
Demikian surat ini saya sampaikan dan atas perhatian Saudara Gubernur Sulawesi Utara, saya haturkan banyak terima kasih. JBU n Fam.
Salam Hormat, Taufik Manuel Tumbelaka.
* mohon dimaafkan jika ada kata-kata yang kurang pantas.

Surat ini dikirimkan kepada wartawan lewat pesan singkat WhatsApp, Senin (26/12/2016) lalu.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY