DPRD Sulut Absen Ikut Legislative Expo 2018 Sulut Go

0
48
Legislative Expo 2018 SulutGo. (Inzet: Kabag Umum Sekretariat DPRD Sulut, Jackson Ruaw).
Legislative Expo 2018 SulutGo. (Inzet: Kabag Umum Sekretariat DPRD Sulut, Jackson Ruaw).

CINTASULUT.COM,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, tahun ini tidak ambil bagian pada iven Legislative Expo 2018 Sulut Go, yang diselenggarakan di Manado Town Square (Mantos), Selasa (6/3/2018). Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Sulut, Jackson Ruaw pun membenarkan.
“Untuk tahun ini DPRD belum ikut,” ujar Ruaw di salah satu group WhatsApp, Selasa (6/3/2018).
Adapun alasan ketidak sertaan DPRD Sulut di iven tersebut, diulas Kabag Umum, karena beberapa hal.
“Saat ini personil Setwan sedang disibukkan dan fokus pada beberapa agenda penting pansus dan RDP (rapat dengar pendapat atau hearing, red) komisi dengan mitra kerja, serta agenda internal lainnya. Seperti, percepatan pengadaan barang dan jasa, dimana semuanya membutuhkan dukungan personil. Jadi, karena kesibukan di atas, Setwan alpa dulu dalam legislatif expo kali ini. Mengingat, legislatif expo membutuhkan persiapan dan dukungan personil yang cukup,” tutur Kabag Umum.
Lanjutnya lagi, Sekretariat Dewan (Setwan) sedang melakukan kajian pergeseran anggaran sesuai skala prioritas kebutuhan kantor dan pelayanan Pimpinan dan Anggota DPRD.
“Yang antara lain, pemeliharaan gedung kantor dan penataan ruangan fraksi yang belum teranggarkan, serta penambahan dana pendampingan kegiatan keprotokolan pimpinan dan anggota DPRD. Kali ini Setwan tidak ikut legislatif expo dan anggaran legislatif expo dipersiapkan untuk digeser antara lain untuk kebutuhan prioritas di atas. Semoga tahun depan, setwan bisa ikut,” tandas Ruaw.
Terpantau, selain stand dari DPR RI hanya sembilan stand DPRD Kabupaten/Kota yang ada di Sulut ikut berpartisipasi, sementara enam Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi memilih absen dari kegiatan tahunan ini.
Tampak juga para pimpinan DPRD Kabupaten/Kota yang hadir bahkan mengikuti Talk Show Legislatif Expo 2018, di antaranya dari DPRD Bolmong, Minut, Sitaro, Talaud, Boltim, Boalemo dan Gorontalo.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY