DPRD Sulut Gelar FGD, Hadirkan Sekretariat Dewan se-Kabupaten/Kota

0
0
Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu (kedua dari kiri).
Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu (kedua dari kiri).

CINTASULUT.COM,- DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Fokus Group Disscusion (FGD) yang menghadirkan seluruh Sekretariat Dewan Kabupaten/Kota.
Kegiatan ini dilaksanakan, Kamis (6/2/2020) di ruang serba guna DPRD Sulut.
Adapun kegiatan FGD itu dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulut melalui Asisten III Setda Provinsi Sulut Asiano Gemmy Kawatu (AGK).
Di kegiatan itu, sebagai panitia pelaksanaan FGD, Dammy Tendean, Kepala Bagian Keuangan menyatakan bahwa pelaksanaan FGD tersebut bermaksud sebagai sarana atau wadah konsultasi publik Sekwan provinsi dan sekwan kabupaten/kota.
“Tujuan FGD ini adalah sebagai sarana konsultasi publik yang merupakan dasar penyusunan rencana kerja sekretariat DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Sulut tahun 2021 yang merupakan amanat dari Permendagri 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan dan pengendalian evaluasi pembangunan daerah,” tutur Tendean.
Lanjut dikatakan Tendean, FGD ini adalah sebagai sarana sinkronisasi program kegiatan Sekretariat DPRD Sulut dengan Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota.
“Menampung usul saran kegiatan dalam rangka penyempurnaan rencana kerja,” ujar dia.
Masih oleh Tendean, FGD ini juga sebagai sarana komunikasi mencapai kesepahaman dalam menemukan solusi terhadap masalah-masalah implementasi tugas dan fungsi sekretariat DPRD.
Sedangkan di sambutan Gubernur Sulut melalui Asisten III Setda Provinsi Sulut Asiano Gemmy Kawatu (AGK) saat membuka FGD berharap dalam kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kerja dan kinerja Sekwan dalam pembangunan daerah dan bangsa, yang di dalamnya merupakan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.
“Sekwan merupakan unsur pelayanan administrasi dalam memberi dukungan dalam fungsi DPRD di provinsi dan kabupaten/kota,” kata Kawatu.
Lanjut dikatakan Kawatu, Sekretariat Dewan diharapkan turut memaksimalkan setiap tugas dan tanggungjawab yang diemban.
“Sekwan diharapkan turut maksimal dalam pelaksanaan setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban serta dituntut setiap waktu untuk berbenah demi optimalnya sumbangsih terhadap pemerintahan dan pembangunan terlebih mengenai proses pembangunan yang sifatnya dinamis mengikuti perkembangan dan perubahan zaman yang terjadi,” tutup mantan Kadis Pendidikan Sulut ini* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY