Fanny Legoh Himbau Dinas P3A Provinsi Angkat Martabat Perempuan di Sulut

0
12
Fanny Legoh (Anggota DPRD Sulut)
Fanny Legoh (Anggota DPRD Sulut) dan Meike Pangkong (Kadis P3A) Sulut.

CINTASULUT.COM,- Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (KESRA) di DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (29/10/2019) sekira pukul 11.00 WITA melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Sulut.
Menariknya, dalam rapat tersebut Fanny Legoh salah satu anggota Komisi IV menghimbau agar dinas tersebut bisa mengangkat martabat perempuan di Sulawesi Utara.
Dirinya pun berpendapat bahwa perempuan Sulut memiliki nilai yang tinggi dan pernah mengukir sejarah juga prestasi hingga mancanegara.
“Contohnya Ibu Maria Walanda Maramis. Beliau yang mendirikan sekolah PIKAT. Beliau juga yang mengangkat emansipasi perempuan di Sulut. Begitu pula perempuan-perempuan jaman sekarang yang sudah mengukir prestasi dan membanggakan daerah Sulut seperti Kristy Besouw (Kristania Virginia Besouw, red), (mantan) Putri Indonesia dan kini menjadi tentara di Amerika. Jadi, saya harap dinas ini mampu mengangkat kembali martabat perempuan,” ujar Legoh di rapat.
Terpisah, Kepala Dinas PPPA atau P3A, Meike Pangkong saat diwawancarai media ini lewat ponsel di hari yang sama menyambut baik usulan Anggota DPRD Sulut Fanny Legoh.
“Usulan itu sangat bagus, dan kami sebagai dinas PPPA sudah melakukan berbagai upaya lewat program. Belum lama ini juga kami telah melakukan seminar yang menghadirkan narasumber dari jakarta,” tutur Pangkong.
Menurut Pangkong, menyangkut martabat perempuan harus dibina sejak masih kanak-kanak.
“Kan namanya martabat itu harus sejak dini, dari masih anak-anak harus sudah dibina agar kedepannya bisa menjadi baik dan memiliki masa depan yang cerah,” ungkap Pangkong.
Dirinya pun menghimbau agar campur tangan keluarga dalam membentuk mental yang bermartabat harus dimulai dari lingkungan keluarga.
“Peran keluarga itu penting dan yang terutama dalam pembentukan mental anak. Jadi, mari secara bersama-sama membentuk perkembangan anak,” tandas dia.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY