Felly Runtuwene Tersingkir Dari Banggar

0
184
Felly Runtuwene
Felly Runtuwene

CINTASULUT.COM,- Felly Runtuwene, Anggota DPRD Sulut bukan saja digantikan posisinya sebagai Ketua Fraksi Restorasi Nurani Untuk Keadilan (FRNK), juga harus tersingkir dari keanggotaan di Badan Anggaran (Banggar). Hal ini ditegaskan dalam pembacaan surat masuk dari FRNK yang dibacakan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw,SE, di rapat paripurna Rabu (14/11/2018).
“Rapat Paripurna yang terhormat, telah masuk surat dari rFaksi RestorasiNnurani untuk Keadilan DPRD Provinsi Sulawesi Utara nomor 17 tanggal 8 november 2018 Perihal Usulan Perubahan Penempatan Personil Alat Kelengkapan Dewan. Di mana anggota DPRD yang terhormat dari Noldy Lamalo menggantikan anggota dewan yang terhormat ibu Felly Runtuwene sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Utara. Dengan demikian ditetapkan dan akan dituangkan dalam keputusan DPRD Provinsi Sulawesi Utara,” bunyi surat tersebut.
Lanjut Angouw, telah masuk surat dari Felly Runtuwene yang menyampaikan hasil rapat fraksi. Telah masuk juga surat dari Bart Senduk dan Noldy Lamalo yang diterapkan dalam rapat fraksi tersebut dengan alasan tidak di undang.
“Setelah melihat aturan di PP 12 Pasal 89 ayat 4 menyatakan bahwa rapat fraksi dipimpin oleh pimpinan fraksi. Dengan demikian, surat yang dimasukkan kepada pimpinan dari Ibu Felly tidak sesuai ketentuan. Kemudian, masuk surat dari Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan yang saya bacakan tadi. Dan sesuai dengan pasal 53 ayat 5 menyatakan bahwa perpindahan anggota DPRD dalam Badan Anggaran berdasarkan usul dari fraksi,” jelas Ketua Dewan.
Felly sendiri bersikukuh sudah melaksanakan sesuai anjuran dan ketentuan yang ada.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY