Gelar FGD, Ini Pesan Komisioner KPU Sulut Untuk Media

0
3624
Sekretaris dan Para Komisioner KPU saat menggelar FGD bersama wartawan
Sekretaris dan Para Komisioner KPU saat menggelar FGD bersama wartawan

CINTASULUT.COM,- Tak bisa dipungkiri media adalah fasilitas inti dalam penyampaian informasi sekaligus sosialisasi untuk publik, apalagi di tahun politik saat ini. Namun demikian, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan media yaitu terkait kampanye. Untuk lebih memahami hal tersebut, KPU Provinsi Sulut menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama media dengan tema “Peran Media dalam Pelaksanaan Kampanye Peserta Pemilu 2019” di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (22/11/2018).
FGD dibuka langsung Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh didampingi komisioner KPU Salman Sahelangi, Yessy Momongan dan Sekretaris KPU Nina Polii.
Dalam penyampaian awal, Ardiles meminta peran serta media dalam mensosialisasikan dengan baik dan sesuai aturan tahapan kampanye dan peserta pemilu.
Sementara itu dalam FGD yang diarahkan Komisioner Salman Sahelangi, diingatkan untuk media dan peserta pemilu, perlu ada pembatasan dalam menyampaikan informasi khususnya pencitraan iklan hingga waktu dibuka resmi KPU.
“Media bukan wadah kampanye, ada waktunya nanti saat dibuka KPU. Kalau untuk saat ini masih dibolehkan meneruskan agenda kampanye. Misalnya kegiatan-kegiatan kampanye bisa diberitakan tidak dibatasi, tapi harus adil ke seluruh peserta pemilu,” terang Salman.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY