Gelar Manado Skyline Idol, Lumentut Berhasil Hidupkan Lagi Lagu Kebangsaan

0
35
Wenny Lumentut, owner Tetempangan Hill, Koha.
Wenny Lumentut, owner Tetempangan Hill, Koha.

CINTASULUT.COM,- Manado Skyline Idol yang digelar di Tetempangan Hill Desa Koha Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Rabu (5/7/2017) dinilai sukses mengangkat kembali lagu-lagu kebangsaan yang sudah jarang dinyanyikan oleh putra putri bangsa.
“Ajang olah vokal dengan membawakan salah satu lagu kebangsaan sudah jarang digelar, padahal perlombaan seperti ini selain memperebutkan juara juga ikut mendengungkan kembali begitu banyak lagu kebangsaan yang sudah jarang dinyanyikan,” ujar pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka.
Di samping itu, Manado Skyline Idol yang digagas oleh Wakil Ketua DPRD SUlut Wenny Lumentut, juga ikut melibatkan para pengamen dalam mengembangkan kreatifitas.
“Melibatkan pengamen dalam ajang idol juga jarang digelar, itu jelas terlihat kepedulian dan apresiasi dari sosok Wenny Lumentut terhadap pekerja seni musik jalanan,” kata Tumbelaka.
“Diharapkan kegiatan seperti itu bisa rutin dilaksanakan, guna mengembangkan kreatifitas warga Sulut dalam olah vokal khususnya lagu-lagu kebangsaan dan kedepannya mungkin bisa ditambahkan dengan musik tradisional,” pungkasnya.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY