Gubernur Buka Seleksi STQ ke-24 Provinsi Sulut

0
28

6f13a51b-caa9-4958-bd0c-fcf716ef7c6c

CINTASULUT.COM,- Gubernur Sulut Olly Dondoambey membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 24 tingkat Provinsi Sulut, Jumat (21/4) di Asrama Haji, Manado.
Menurut Gubernur, kegiatan tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Sulawesi Utara.
“STQ Tingkat Provinsi ini menjadi sarana untuk memperkuat jalinan silaturahmi, persaudaraan, serta iman dan taqwa di antara umat muslim yang ada di Sulawesi Utara,” ujarnya.
Masih oleh Gubernur, pentingnya jalinan persaudaraan yang rukun mampu mempengaruhi pembangunan daerah.
“Ini adalah garansi dalam dinamika kehidupan bermasyarakat serta mempengaruhi pelaksanaan pembangunan. Tanpa kehidupan yang rukun dan damai, visi pembangunan akan mustahil dicapai secara optimal,” tuturnya.
Gubernur pun berharap, kegiatan seleksi yang bertema ‘Tingkatkan Implementasi Nilai-Nilai Al-Qur’an Dalam Membangun Kebersamaan Untuk Sulut Hebat’ itu juga dapat meningkatkan pola pikir dan membudayakan kebiasaan umat muslim Sulut untuk gemar membaca Al-Qur’an.
“Umat muslim di Sulut dapat lebih gemar membaca Al-Qur’an serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” imbuhnya.
Ketua Panitia, H Ayub Ali Albugis, SE berharap, STQ bisa berdampak pada meningkatnya semangat warga muslim di Sulut membaca Al-Qur’an.
“Ini sebagai motivasi untuk membaca Al-Qur’an bagi seluruh masyarakat muslim di Sulut,” kata Ayub yang juga tercatat sebagai Anggota DPRD Sulut.
Terkait jumlah peserta dan pendamping dalam kegiatan STQ, Albugis menyebut jumlah keduanya mencapai ratusan orang. “Total semuanya ada 127 orang. Terdiri dari 97 peserta dan 30 pendamping,” tandasnya.
Menariknya, acara STQ itu juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut periode 2016-2021 oleh Gubernur Olly.
Adapun yang dilantik sebagai Ketua LPTQ Sulut adalah Bupati Bolaang Mongondow Selatan H. Herson Mayulu, SIP.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY