Gubernur Olly Imbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

0
7
Gubernur Olly Dondokambey melakukan tanya jawab dengan warga kawanua di USA di acara Perayaan Natal Kawanua USA.
Gubernur Olly Dondokambey melakukan tanya jawab dengan warga kawanua di USA di acara Perayaan Natal Kawanua USA.

CINTASULUT.COM,- Gubernur Sulut Olly Dondokambey menghimbau masyarakat untuk selalu memelihara kebersihan lingkungan termasuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal itu disampaikan Gubernur menjawab pertanyaan warga kawanua di Amerika Serikat saat menghadiri perayaan Natal Kawanua USA di New Jersey, Amerika Serikat.
Dikatakan Olly, ancaman banjir itu telah diperkirakan sebelumnya sebagai siklus 4-5 tahunan. Oleh karena itu, Gubernur Olly mengimbau masyarakat untuk selalu memelihara lingkungan termasuk tidak membuang sampah sembarangan. Para warga yang selama ini tinggal di bantaran sungai juga diimbau untuk pindah ke lokasi yang aman.
“Sambil membenahi infrastruktur, pemerintah mengimbau masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk mencari lokasi tempat tinggal baru yang aman. Karena jika tinggal di bantaran sungai pasti limbah dan pembuangan lainnya akan dilakukan di sungai,” ujarnya.
Disamping itu, Gubernur Olly juga menyatakan pentingnya pembangunan water front city untuk mewujudkan pola hidup sehat untuk masyarakat yang tinggal di dekat sungai.
“Bukan hal yang mudah, karena bukan hanya masyarakat sebagai obyek yang dituntut tetapi pemerintah juga sebagai subyek harus serius untuk mengerjakannya. Kita semua harus bersama-sama berkomitmen untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” tandasnya.* (hum)

LEAVE A REPLY