Gubernur Tegaskan Perubahan OPD Tidak Mempengaruhi Pembahasan KUA-PPAS 2017

0
64
Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulut.
Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulut.

CINTASULUT.COM,- Dalam sambutan Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey pada rapat paripurna tentang Penyampaian KUA-PPAS Tahun 2017 oleh pihak Pemprov belum lama ini Gubernur menyatakan bahwa, pembahasan akan dilaksanakan oleh kedua belah pihak, yaitu antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sulut pekan depan.
Namun ada kekhawatiran bahwa pembahasan tersebut bakal terhambat oleh Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah yang merupakan peraturan turunan dari Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.
Dimana, imbas dari perubahan Susunan Organisasi Perangkat Daerah sebagai implementasi dari peraturan perundang-undangan tersebut, saat ini ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum memiliki kepala dinas alias masih kosong.
Menanggapi itu, Gubernur yang diwawancarai sejumlah awak media usai paripurna dengan tegas mengatakan, tidak akan mempengaruhi pembahasan KUA-PPAS 2017 untuk APBD.
“Tidak mempengaruhi, tetap disusun sesuai perencanaan walaupun kepala SKPD itu belum ada, tapi kita susun itu sesuai OPD baru. Jadi sesuai perencanaan,” terang Gubernur.
Diketahui, penjadwalan dalam pembentukan perangkat daerah tersebut telah digariskan oleh Kementerian Dalam Negeri. Dan, pada bulan Desember Tahun 2016 sudah dapat dilakukan pengisian pejabat perangkat daerah sesuai PP 18 Tahun 2016.
Digariskan pula oleh Kementerian Dalam Negeri bahwa, penyusunan dokumen perencanaan untuk penganggaran APBD Tahun 2017 harus menyesuaikan dengan proses penyusunan Perda Perangkat daerah.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY