H-1 Manado Fiesta 2018, Ini Catatan Vecky Lumentut

0
263
Walikota Manado GS Vecky Lumentut memimpin rapat internal terkait persiapan pelaksanaan Manado Fiesta 2018, Rabu (29/8/2018).
Walikota Manado GS Vecky Lumentut memimpin rapat internal terkait persiapan pelaksanaan Manado Fiesta 2018, Rabu (29/8/2018).

CINTASULUT.COM,- Para panitia Manado Fiesta 2018 terus melakukan pemantapan dalam rangka iven akbar “Manado Fiesta 2018” yang akan dibuka tanggal 31 Agustus 2018. Persiapan matang pun dilakukan panitia lewat Event Organizer (EO), guna berlangsungnya kegiatan lancar, aman dan nyaman. Namun demikian, Wali Kota Manado Vecky Lumentut tetap memberikan catatan yang wajib diperhatikan.
Saat dilakukannya rapat internal yang dihadiri Dinas Pariwisata Kota Manado dan semua pihak terkait, dengan tegas Lumentut mengatakan bahwa persiapan pelaksanaan iven Manado Fiesta 2018 sudah sangat baik. Dan, dirinya pun berkeyakinan bila iven akbar itu akan berlangsung sesuai harapan.
“Namun, ada catatan-catatan yang harus diperhatikan,” tutur Wali Kota Manado ini dalam rapat yang berlangsung di Hotel Aryaduta Manado, Rabu (29/8/2018) siang.
Adapun catatan-catatan tersebut, para Tokoh Agama agar mendoakan cuaca di hari pelaksanaan cerah.
“Ini sangat penting,” ujar Wali Kota Manado sembari mengingatkan kembali soal keamanan.
Di samping itu, Wali Kota juga mengingatkan terkait kesiapan EO.
“Tidak ada tabrakan waktu antara atraksi di udara, laut, dan darat,” tegasnya.
Wali Kota pun menghimbau, agar ketersediaan toilet di lokasi pelaksanaan iven jangan sampai tidak memenuhi kebutuhan pengunjung.
“Kawasan Megamas toilet harus ditambahkan, bila ada 14 titik ditambahkan 2 dekat VVIP,” ucap Lumentut.
Begitu pula terkait Karnaval Rumah Besar yang tidak hanya dijadikan area lalulalang peserta.
“Melainkan harus menampilkan yang terbaik, dan ada mengandung pesan kepada publik. Dan yang terpenting juga, jangan ada peserta anak-anak di karnaval ini, harus steril,” imbau Lumentut.
Sedangkan untuk Karnaval Mobil Hias, Wali Kota Lumentut pun mengingatkan harus menampilkan yang terbaik.
“Jangan asal-asalan, semua layak ditampilkan,” tegas Lumentut.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY