Herol Kaawoan Reses di Remboken, Warga Mengadu Soal BSU

0
10

SAVE_20210407_092152

CINTASULUT.COM,- Herol Kaawoan, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi untuk pertama kali melaksanakan kegiatan reses atau kembali ke daerah pemilihan (dapil) untuk menyerap aspirasi masyarakat.
Saat reses berlangsung di Desa Kaima Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa, Selasa (6/4/2021) siang, salah satu warga juga seorang Tokoh Agama menyampaikan aspirasi soal Bantuan Subsidi Upah yang belum diterima hingga saat ini.
Terima aspirasi tersebut, Herol langsung mengkonfirmasi via ponsel kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KADISNAKERTRANS) Provinsi Sulut.
“Selamat siang Bu Kadis, ini ada reses di Remboken, ada tiga tokoh agama mau bertanya tentang bantuan subsidi upah, itu bagaimana bu?,” tanya Herol.
Menanggapi pertanyaan tersebut Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut, Erny Tumundo, mengatakan bahwa bantuan tersebut hanya berlaku hingga akhir tahun 2020.
Masih oleh Kepala Dinas, dikatakan bahwa dari jumlah peserta yang dikirim ke pusat, ada sekitar 6000 yang tidak bisa menerima bantuan tersebut.
“Dengan klarifikasi bahwa tidak bisa dikonfirmasi, itu jawaban dari kementerian,” ucap Kadis seraya menambahkan untuk tahun 2021 belum ada program yang sama.
Mendengar jawaban Kadis, Herol pun berharap agar program tersebut bisa dilanjutkan lagi di tahun 2021 lewat APBD.
“Sapa tahu ada bu di perubahan, di pertengahan tahun?” kata dia yang langsung dijawab Kadis bahwa program BSU menggunakan anggaran dari pusat.
“Itu anggaran dari pusat, bukan torang (DISNAKERTRANS Sulut, red),” terang Kadis.
Diketahui, di reses sejumlah aspirasi diterima Herol antaranya, terkait UMKM, Eceng Gondok, dan maraknya pencurian di daerah itu.* (Jane)

SHARE

LEAVE A REPLY