HKN Jadi Program Rutin Dinas Kesehatan Provinsi Sulut

0
2546
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr. Debie K. R. Kalalo, M.Sc. PH.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr. Debie K. R. Kalalo, M.Sc. PH.

CINTASULUT.COM,- Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 2 November jadi agenda rutin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut setiap tahun. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sulut, dr. Debie K. R. Kalalo, M.Sc. PH, saat diwawancarai sejumlah awak media usai menghadiri kegiatan Pameran Kesehatan, Senin (26/11/2018) di Transmart Manado.
“Ya, ini sudah menjadi program rutin,” tutur Kalalo.
Adapun kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) hari ini, jelas Kalalo, dalam rangka memperingati HKN ke-54 dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr Debie K R Kalalo, MSc.PH saat meninjau langsung pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat.
Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr Debie K R Kalalo, MSc.PH saat meninjau langsung pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Sedangkan terkait kegiatan Pameran Kesehatan kali ini yang bertemakan “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”, menurut Kadis Kesehatan Provinsi ini, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi penting tentang kesehatan.
“Mungkin ada banyak masyarakat masih belum mengetahui bagaimana pola hidup sehat, dan apa masalah kesehatan mereka. Karena itu kami membuka pameran ini untuk memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat bagaimana hidup sehat,” ucap Kalalo.

Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr Debbie K R Kalalo, MSc.PH saat ikut senam di kegiatan Pameran Kesehatan.
Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr Debie K R Kalalo, MSc.PH saat ikut senam di kegiatan Pameran Kesehatan.

Dirinya pun berharap ada koordinasi antara Dinas Kesehatan dengan pimpinan organisasi.
“Agar kita bisa duduk bersama dan membahas untuk kita membuat rencana bagaimana aksi daerah ke depan yaitu memberikan pemberdayaan kesehatan,” imbaunya.
Adapun dikatakan Kalalo, sesuai data, Sulut masih banyak penderita obesitas, hipertensi, diabetes, dan kecanduan alkohol.
“Jadi, kita perlu mendorong gerakan masyarakat hidup sehat,” tandas Kalalo.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY