Hormati Umat Muslim Berpuasa, Pemerintah Diminta Ingatkan Pelaku Kuliner Pinggir Jalan Umum

Tumbelaka: Menutup pandangan dari luar dengan kain

0
25
Taufik Tumbelaka
Taufik Tumbelaka

CINTASULUT.COM,- Dua pekan lamanya umat muslim menjalankan ibadah puasa. Toleransi antar umat beragama sangat dibutuhkan. Apalagi, Sulut terkenal dengan hidup rukun dan damai dengan toleransi yang tinggi antar umat beragama.
Untuk itu, dari berbagai sudut pandang masyarakat Nyiur Melambai bersama pemerintah wajib memperhatikan, termasuk pelaku bisnis kuliner.
Hal ini juga jadi perhatian Taufik Tumbelaka, salah satu pemerhati masyarakat dan pemerintah di Sulut. Menurutnya, pemerintah wajib mengingatkan para pelaku bisnis kuliner, khususnya di tempat-tempat strategis.
“Ya, setidaknya menutup dengan kain atau krei sebagai pembatas agar tidak terlihat jelas dari luar. Kan umat muslim yang juga saudara saudara kita sedang berpuasa. Jika langkah bijak ini dilakukan, akan memperkuat tenggang rasa sesama warga, dan berdampak positif bagi sosiologi kota,” tandas Putra Gubernur Sulut ini kepada cintasulut.com, Minggu (11/6/2017).
Dari pantauan media ini, memang ada beberapa tempat kuliner pinggir jalan terlihat mencolok tanpa tertutup kain atau krei.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY