Ini Catatan-catatan Jhon Dumais Untuk ODSK

0
14
Jhon Dumais
Jhon Dumais 

CINTASULUT.COM,- Olly Dondokambey dan Steven Kandouw telah mengukir sejumlah keberhasilan demi kemajuan Provinsi Sulawesi Utara untuk kesejahteraan masyarakat.
Prestasi-prestasi tersebut menghasilkan kesan positif yang tertuang dalam catatan Jhon Dumais.
Mantan Anggota DPRD Sulut periode 2009-2014 ini menyebutkan bahwa salah satunya adalah program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). APBD sebagai strategi jitu dimana ODSK mampu menurunkan angka kemiskinan setiap tahunnya, yang saat ini berada pada sekitar 6 % dari 8,98% di tahun 2016.
“Pasangan Olly-Steven lebih memiliki kelebihan dari hubungan sinergritas, kedekatan, serta jaringan dengan pemerintah pusat,” tuturnya kepada sejumlah awak media, Rabu (21/10/2020).
Bukan itu saja, lanjut Wakil Ketua DPD Perindo Sulut ini, Olly-Steven mampu memajukan sektor pendidikan.
“Selama 3 tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan Ki Hajar Dewantara Award atas keberhasilan di sektor pendidikan, angka melek huruf 95,56%, Guru bersertifikasi di atas 50%, 162 sekolah SMA sederajat telah tersertifikasi dan telah mencetak guru-guru yang berprestasi yang sangat banyak, ” tutur Dumais.
Bahkan disampaikan Dumais, Olly-Steven menunjukkan sikap bertanggungjawab karena turunnya harga cengkih di pasaran.
Menurut Dumais, Olly-Steven mampu mengotimalkan pelayanan kesehatan dengan meningkatkan 178 puskesmas terakreditasi, rumah sakit terakreditasi bertambah menjadi 41, dimana pada tahun 2016 hanya terdapat 11 rumah sakit yang terakreditasi.
Adapun, Olly-Steven membuat gebrakan luar biasa dengan meningkatkan sektor pariwisata di Sulut.
“Setiap minggu ada ribuan turis asing yang berkunjung ke Sulut dengan membuka jalur penerbangan langsung ke Cina bahkan sekarang ditambah lagi dengan dibukanya jalur penerbangan ke Jepang.
Prestasi ODSK pun kian terukir yakni Koordinasi, Integritas, Sinkonisasi, Simplifikasi dan Sinergitas yang baik sehingga Sulut bisa berada pada peringkat 7 nasional dan tertinggi di Sulut serta Indonesia Timur, dimana Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebagai indikator umum dalam mengukur kesejahteraan masyarakat sangat membanggakan,” ucap Dumais yang pernah menjadi Ketua Komisi I di DPRD Sulut ini.
Menurut Dumais, kesetiaan, loyalitas dan penghargaan dari hubungan sinergitas antara Olly-Steven di periode pertama ini, patut diapresiasi karena pasangan ini saling memahami satu dengan yang lainnya, faktor utama sehingga ibarat hubungan suami-istri tidak terjadi gonta ganti pasangan atau cerai berai.
“Mari kita jual konsep dan gagasan untuk Sulut lebih maju, hebat, dan sejahtera,” pungkasnya.” (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY