Inilah Calon Pengurus Bank SulutGo 2016-2020

0
116
Inilah para calon pengurus Bank SulutGo
Inilah para calon pengurus Bank SulutGo

CINTASULUT.COM,- Setelah melalui seleksi ketat selama beberapa bulan, nama-nama calon pengurus baru PT Bank SulutGo akhirnya diumumkan.  Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku pemegang saham pengendali mengumumkannya dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank SulutGo yang berlangsung di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara, Selasa (27/9/2016).

Menurut Gubernur, ke-10 nama yang diumumkan itu merupakan orang-orang berpengalaman dan profesional dilihat dari latar belakangnya.  Nama-nama tersebut nantinya akan segera disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk diproses lebih lanjut.   Jika dari 10 nama itu ada yang tidak disetujui OJK, maka digelar RUPS lagi untuk mencari penggantinya.

Dari sepuluh nama calon pengurus baru, hampir semua merupakan wajah-wajah baru.  Sebut saja calon Sanny Parengkuan yang dipasang di posisi Komisaris Utama, sampai saat ini masih menjabat Sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Prov. Sulut.  Sebagai komisaris, ada Max Kembuan yang pernah menjadi Direktur Bank Mega Manado,  Peggy Mekel yang  mantan Ketua Jurusan Manajemen FEB Unsrat, Rustam Akili yang masih menjabat Ketua DPRD Prov. Gorontalo, dan Frederik Worang yang berlatar belakang Akademisi Unsrat.

Untuk jajaran direksi, Direktur Utama Jeffry Dendeng merupakan kader BNI, pernah menjabat sebagai CEO BNI Regional Palembang.  Meiky Taliwuna dan Welan Palilingan yang bakal duduk di kursi direktur juga berlatar belakang perbankan di luar Bank SulutGo.  Meiky Taliwuna tercatat sebagai bisnis manajer Bank Panin, sedangkan Welan Palilingan pernah menjabat General Manager Transactional Banking Services BNI dan Komisaris PT BNI Securities.

Hanya dua orang yang merupakan kader internal Bank SulutGo.  Mereka adalah Revino Pepah yang masih menjabat sebagai Group Head Operasional Bank SulutGo dan Machmud Turuis yang dikenal sebagai Head of General Affairs Division Bank SulutGo.* (Fendy)

LEAVE A REPLY