Isyarat Demokrat Bakal Koalisi Jokowi, GSVL: Apapun Keputusan Partai Menjadi Harga Mati

0
42
Ketua DPD Demokrat Sulut DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) saat ikut Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/03/2018),
Ketua DPD Demokrat Sulut DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) saat ikut Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/03/2018),

CINTASULUT.COM,- Pemilihan Umum 2019 mendatang, dimana ajang pemilihan presiden telah diantisipasi tiap partai politik, dengan satu alasan yaitu menang. Dan, salah satu langkah politik yang diambil adalah koalisi. Ini pula yang terlihat dari Partai Demorat.
Seperti saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/03/2018) pagi tadi, dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Terlihat, kedua figur penting di Indonesia ini saling memberi signal untuk tempuh langkah koalisi.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengisyaratkan akan membangun koalisi dengan Presiden Jokowi.
“Sebuah koalisi yang Insyaallah akan berhasil dalam perjuangannya haruslah solid dan kuat. Dan yang tak kalah pentingnya di antara kami partai-partai koalisi saling percaya dan saling menghormati. Ini sangat penting, koalisi adalah masalah hati. Kita harus bersama-sama bersedia untuk berkoalisi satu sama yang lain. Partai Demokrat siap untuk membangun koalisi seperti itu,” ujar SBY yang disambut riuh tepuk tangan kurang lebih 11 ribu kader yang memenuhi SICC.
Bak gayung bersambut, Presiden Jokowi pada sambutannya pun mengatakan kalau Demokrat adalah bagian dari dirinya.
“Saya adalah seorang demokrat,” ujar Jokowi seraya menerjemahkan pengertian demokrat yang dimaksudnya, yang kemudian diikuti tepuk tangan meriah kader Demokrat.
Bukan hanya itu, lirikan Jokowi ke arah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memang dipersiapkan Demokrat menjadi pemimpin Indonesia, disinyalir sebagai bentuk signal di Pemilu 2019 nanti.
Jokowi juga mengajak agar secara bersama menjalankan agenda.
Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Demokrat Sulut DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) menegaskan, sebagai kader apapun keputusan partai menjadi harga mati untuk diamankan bersama.
“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai kader Partai Demokrat untuk mengamankan apapun keputusan yang diambil partai. Karena, setiap keputusan telah melalui mekanisme sesuai aturan partai dan menjadi keputusan bersama,” tandas Walikota Manado itu, saat diwawancarai wartawan usai acara pembukaan Rapimnas oleh Presiden RI Joko Widodo.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY