Jabatan Kepsek ‘Tercepat’, Panambunan Minta Penjelasan Suluh

0
188
Johny Panambunan, Anggota Komisi I DPRD Sulut (kiri) dan Femmy Suluh, Kepala BKD Sulut (kanan).
Johny Panambunan, Anggota Komisi I DPRD Sulut (kiri) dan Femmy Suluh, Kepala BKD Sulut (kanan).

CINTASULUT.COM,- Terkait pelantikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Bitung yang jabatannya hanya berlangsung dua jam kemudian diganti beberapa waktu lalu diseriusi Komisi I Bidang Pemerintahan dan HAM DPRD Sulut.
Kamis, (16/1/2020) sekitar pukul 13:30 wita, tepatnya di ruang rapat Komisi I, tampak Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Femmy Suluh hadiri langsung rapat tersebut didampingi para Kabid dan staf.
Saat hearing berlangsung, Johny Panambunan, salah satu Anggota Komisi I mempertanyakan soal kabar pelantikan Kepsek SMK N 1 Bitung.
“Saya ingin mempertanyakan pelantikan kepsek yang hanya berlangsung dua jam kemudian diganti. Mengapa bisa seperti itu? Mohon penjelasannya,” ucap Panambunan di rapat.
Menanggapi itu Suluh mengatakan, bahwa itu adalah proses dinamis dalam pembahasan.
“Seperti yang pernah kami sampaikan dan terekspos di media bahwa ada SK yang sudah net tapi yang sempat terdistribusi untuk baca sehingga langsung dilakukan penyesuaian pada waktu itu. Jadi, yang bersangkutan tetap di sekolah itu,” terang Suluh.
Namun, apa yang disampaikan Kadis BKD Sulut tidak serta merta diterima Johny Panambunan. Menurut Panambunan ini menyangkut harga diri seseorang.
“Ini masalahnya sudah dilantik. Bagaimana kalau pelantikan itu sudah di-share ke media sosial dan sudah mendapat ucapan dari keluarga dan publik?,” sembur Legislator dapil Minut-Bitung ini kepada Kadis.
Usai rapat, Suluh yang dicegat sejumlah awak media pun terkesan enggan memberikan komentar.
“Itu ada sedikit kesalahan pengetikan yang terakhir. Torang (kami) dengan diknas noh sama-sama,” tutup dia.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY