Jalan Antara Mobuya-Wulur Maatus Dikeluhkan Warga Bolmong Induk

0
5486
Serap aspirasi Anggota DPRD Sulut, Ir.Julius Jems Tuuk di Desa Mobuya Kecamatan Passi 1 Bolaang Mongondow Induk.
Serap aspirasi Anggota DPRD Sulut, Ir.Julius Jems Tuuk di Desa Mobuya Kecamatan Passi 1 Bolaang Mongondow Induk.

CINTASULUT.COM,- Kondisi jalan yang rusak berat sangat dikeluhkan warga Desa Mobuya, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan utama menuju Desa Modoinding.
“Karna rusak, torang musti baputar jaoh lewat brapa kampung for sampe di Modoinding. Padahal kalo lewat jalan yang torang sebut kali steip, nda butuh waktu lama, cuma 500 meter so sampe tujuan,” terang Yanni Lembong, salah satu warga Mobuya.
Ditambahkan lagi oleh Lembong, rusaknya jalan tersebut sudah beberapa kali dikeluhkan ke Pemerintah Provinsi.
“Sudah dua kali mengajukan proposal, waktu pemerintahan pak Sarundajang dan pemerintahan sekarang ini yaitu Pak Olly,” ungkap dia.
Dirinya pun berharap ada perhatian pemerintah terkait perbaikan jalan tersebut kepada Ir.Julius Jems Tuuk, salah satu Legislator di DPRD Sulut, Minggu (9/12/2018).

Seperti inilah traktor 4 roda yang dibutuhkan masyarakat Mobuya.
Traktor 4 roda yang dibutuhkan masyarakat Mobuya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Tuuk mengatakan akan mencari tahu apakah jalan tersebut adalah kewenangan provinsi atau kabupaten.
“Kalau itu kewenangan provinsi akan diteruskan ke pemerintah provinsi, tapi kalau kabupaten maka akan saya sampaikan hal ini kepada bupati Bolmong dan Bupati Minsel. Tapi, masukkan saja proposalnya,” kata Tuuk.
Selain infrastruktur jalan tersebut, warga juga meminta bantuan berupa traktor 4 roda.
“Itu cocok dengan kondisi lahan perkebunan di sini,” ucap Lembong.
Pun oleh Tuuk dikatakan bahwa traktor 4 roda merupakan bantuan dari pusat.
“Itu merupakan APBD dan sistemnya pinjam pakai. Tapi, masukin aja proposalnya dan akan diusahakan,” tandas politisi PDIP dan Legislator Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY