Jembatan Penghubung Kakas dan Kakas Barat Memprihatinkan, Baru Dibangun Kok Ambruk?

0
84
Jembatan penghubung Kecamatan Kakas dan Kakas Barat di Kabupaten Minahasa ambruk.
Jembatan penghubung Kecamatan Kakas dan Kakas Barat di Kabupaten Minahasa ambruk.

CINTASULUT.COM,- Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kakas dan Kakas Barat Kabupaten Minahasa tiba-tiba ambruk di bagian ujung jembatan. Padahal, jembatan tersebut baru saja selesai dibangun oleh Dinas terkait yakni Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Sontak saja kondisi jembatan tersebut disorot tajam oleh masyarakat, terlebih yang berdomisili di daerah tersebut.
Tak pelak hal ini juga disorot anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut, khususnya dari Dapil Minahasa. Salah satunya, Careig Naichel Runtu (CNR), Wakil Ketua Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat.
Ditegaskan Politisi Partai Golkar ini, pekerjaan jembatan harus diselesaikan.
“Mengingat akses jalan dan jembatan ini selain sebagai jalur penghubung antar dua kecamatan juga menjadi akses utama para petani,” ujar anak mantan Bupati Minahasa, Stevanus Vreeke Runtu ini.
Lanjut dikatakannya, ia akan berkoordinasi dengan komisi lll Bidang Infrastruktur.
“Karena ini bidang mereka,” tandas Careig saat di temui awak media, Senin (20/1/2020).
Diketahui jalan yang menghubungkan kecamatan Kakas dan Kakas Barat adalah jalan provinsi dan terdapat dua buah jembatan yang pengerjaannya bersamaan serta menjadi akses utama para petani.
Terpisah Plt Kepala Dinas PUPR Sulut, A Tamengkel saat dikonfirmasi salah satu wartawan pun membenarkan terkait rusaknya jembatan tersebut.
“Sementara diperbaiki. Itu masih dalam masa perbaikan. Itu juga proyek anggaran 2019 tapi masih dalam masa pemeliharaan. Sementara perbaikan,” singkat Tamengkel.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY