Jempol For Sulut, Hidup Rukun dan Damai Bukan Sekedar Slogan

Lintang: Kekuatan dari sebuah kerukunan adalah anugerah yang luar biasa dari Tuhan

0
287
Meiva Lintang, Anggota DPRD Sulut.
Meiva Lintang, Anggota DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Torang Samua Basudara dan Torang Samua Ciptaan Tuhan memang paling pas dilantangkan di daerah Nyiur Melambai ini. Bukti, masyarakat yang terdiri dari berbagai suku, agama dan bahasa bisa hidup rukun dan damai secara berdampingan. Untuk itu, adalah predikat yang tepat bila Provinsi Sulawesi Utara ditetapkan sebagai urutan kedua provinsi yang memiliki tingkat solidaritas terbaik di Indonesia.
Hal ini juga dikatakan Meiva Lintang, Anggota DPRD Sulut. Menurutnya, kerukunan di Sulut sudah terjalin lama. “Jadi harus dirawat. Kekuatan dari sebuah kerukunan adalah anugerah yang luar biasa dari Tuhan” tutur Lintang kepada wartawan belum lama ini.
Lanjut Legislator dari Partai Golkar, saking rukunnya Sulut menjadi tempat yang aman dan nyaman sebagai tujuan pengungsi sejak tahun 1999. “Saya berikan apresiasi yang tinggi,” ujar Lintang.
Dirinya pun mencontohkan daerah Bali yang mayoritas masyarakatnya memeluk agama Hindu.   “Ritual keagamaan yang dilakukan masyarakatnya  mengundang daya tarik bagi wisatawan dan akhirnya bisa memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang luar biasa.,” terang dia.
Tambah srikandi ini, berbeda dengan Sulut, dari segi budaya dan agama majemuk dan sedikit liberal, hanya Nusa Utara dan Bolmong yang mengenal sistem kerajaan.
“Saya berharap APBD Sulut tahun anggaran 2017 akan mengakomodir kemajemukan  budaya dan agama,” lugas dia.* (jane)

LEAVE A REPLY