Jerry Sambuaga Calon Wakil Menteri Perdagangan

0
5
Jerry Sambuaga, Politisi Partai Golkar.
Jerry Sambuaga, Politisi Partai Golkar.

CINTASULUT.COM,- Presiden Joko Widodo akan melantik wakil menteri untuk membantu tugas menteri di sejumlah pos kementerian, Jumat (25/10/2019). Pelantikan rencananya akan digelar di Istana Negara Jakarta pukul 14.00 WIB.
Sebelumnya pada Kamis (24/10/2019), Jokowi menyatakan susunan wakil menteri sudah rampung. Wakil menteri terserap dari kalangan partai politik dan profesional.
Sejak pagi tadi para tokoh yabg dipanggil mulai merapat ke istana untuk menghadap Presiden Jokowi. Salah satu di antaranya adalah putra kawanua, Jerry Sambuaga.
Politisi Partai Golkar itu tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat sekitar pukul 09.07 WIB. Ia mengenakan kemeja putih saat tiba di Istana.
Usai menemui Presiden, kepada wartawan Jerry mengaku ditigaskan untuk menangani masalah terkait perjanjian internasional dan perdagangan internasional. Ia juga diminta bisa membuat bargaining power di antara kawasan regional dan internasional.
“Dan secara spesifik Bapak Presiden mrngarahkan untuk fokus kepada perjanjian yang selama ini mungkin belum selesai baik di tingkat regional maupun global dan juga bagaimana juga memberdayakan ekonomi kita, para pengusaha kita supaya bisa berekspansi dan juga bisa meningkatkan perdagangan kita di tingkat yang lebih tinggi lagi,” papar Mantan Anggota Komisi I DPR RI Periode 2014-2019 itu.
Dari narasi yang disampaikan, Jerry diprediksi bakal menempati pos di Kementerian Perdagangan. Ia akan membantu tugas Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.
Bagi masyarakat Sulawesi Utara, nama
Jerry Sambuaga sudah sangat dikenal. Saat duduk di DPR RI Periode 2014-2019, pria kelahian Jakarta,, 2 Juli 1985 ini merupakan wakil rakyat dari Dapil Sulut.
Putra dari politisi senior asal Sulut Theo L Sambuaga ini meraih gelar Bachelor of Arts in Politics dari University of San Francisco pada tahun 2006, lalu meraih Master of Intenational Affairs in Intenational Security Policy dari Columbia University (2008). Selanjutnya pada tahun 2016 ia meraih gelar doktor Ilmu Politik dari Unibersitas Indonesia dan menjadikannya sebagai Doktor Ilmu Politik termuda dari Universitas Indonesia.
Jerry Sambuaga saat ini tercatat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Sebelumnya ia menjabat Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Hasil Munas Bali (2015-2016).* (fen)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY